Bdg TodayPemerintahan

Plt. Sekdisdik Jabar Menghadiri Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) Tingkat Jabar

190views

bsgtoday.com /BANDUNG- Plt. Sekretaris Dinas Pedidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar) Deden Saepul Hidayat meninjau karya peserta Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) Tingkat Jawa Barat.

Plt. Sekdisdik Jabar sekaligus Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK), Deden Saepul Hidayat meninjau karya peserta Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) Tingkat Jabar di Hotel Novotel Kota Bandung, Selasa (7/5/2024).

Seleksi tersebut diikuti 187 siswa dari 27 Kab./Kota di Jawa Barat. Ada sembilan lomba yang dihadirkan, yakni kecantikan, menjahit, hantaran, kreasi barang bekas, membatik, tata boga, teknologi informasi, merangkai bunga, dan kriya kayu.

“Deden mengatakan, karya para siswa luar biasa. “Anak-anak punya potensi besar. Proses kompetensi ini hadir selain untuk meningkatkan kompetensi, juga membuat siswa mandiri,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, desain kurikulum di SLB saat ini berfokus pada pendidikan vokasional. “Ini harus terus kita dorong agar pembelajarannya sesuai dengan yang diharapkan, baik kurikulum, proses maupun kompetensi yang harus dicapai,” terangnya.

Ia menargetkan, Jabar mampu meraih medali emas di Tingkat Nasional nanti.

Peserta lomba akan dinilai untuk masuk 10 besar, peserta yang akan diseleksi menjadi 3 terbaik. Peringkat satu di tiap mata lomba akan mewakili Jawa Barat di LKSN SLB Tingkat Nasional.” pungkasnya