Pendidikan

Komisi V DPRD Jabar Mengadakan Kunjungan ke Cabang Dinas Pendidikan Wil. VII Jabar

219views

bdgtoday.com /CIMAHI – Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Barat. Jumat, (24/03/2023).

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah VII Provinsi Jawa Barat di Jl. Mahar Martanegara No.48, Utama, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi. Jumat, (24/03/2023).
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol mengungkapkan kunker ini dalam rangka mendapatkan informasi terkait persiapan dan kesiapan pihak KCD Pendidikan Wilayah VII dalam melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023.

Lebih lanjut dikatakan Kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini,pihaknya menjelang dibukanya PPDB tahun 2023. Komisi V DPRD Jabar ingin memastikan persiapan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat , mulai dari mekanisme yang digunakan, sistem dan kebijakan untuk PPDB bisa memudahkan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam menghadapi PPDB tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan lancar, baik dari segi mekanisme, sistem, dan kebijakan yang akan dikeluarkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan juga calon pendaftar dalam mengakses sistem tersebut,”kata Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol

BACA JUGA : Achmad Ru’yat Mensosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2021 di Kab. Bogor

Ditambahkan Kang TPS menyebut, perbaikan sistem PPDB yang terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terus diawasi oleh pihaknya, hal tersebut diharapkan PPDB 2023 ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut politisi partai berlambang bintang mercy
wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ingin memastikan pelaksanaan PPDB tahun 2023 bisa lebih baik, dan dapat meminimalisir titik–titik dimana akan adanya terjadi suatu masalah,”pungkasnya