PembangunanPemerintahan

Komisi IV DPRD Jabar Adakan Study Banding Program RUTILAHU ke Kab. Kendal Jateng

92views

Bdgtoday.copm / SEMARANG,- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan lapangan melihat Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Desa Sudipayung, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Jajang Rohana mengatakan, kunjungan lapangan dilakukan untuk menindaklanjuti kunjungan sebelumnya ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah terkait dengan Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Provinsi Jawa Tengah.

“Sebelumnya Komisi IV kan sudah mengunjungi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kali ini kita meninjau langsung seperti apa program RUTILAHU yang mereka bangun di Kabupaten Kendal ini,” katanya di Desa Sudipayung, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022).

Jajang menambahkan, banyak hal yang bagus dari program RUTILAHU Provinsi Jawa Tengah, salah satunya adalah bantuan stimulan untuk rumah sederhana sehat untuk masyarakat miskin dengan skema bantuan dari Pemerintah Provinsi dan kabupaten/ kota yang mempunyai peran masing-masing dalam memberikan bantuannya.

“Salah satunya adalah bantuan stimulan untuk pembuatan rumah sederhana sehat bagi masyarakat miskin dengan skema bantuan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota yang masing masing mempunyai peran dalam memberikan bantuan,” pungkasnya