PemerintahanPilihan Redaksi

DPRD Jabar Dukung Sisi Anggaran Program Sadesha

76views

Bdgtoday.com / KAB. BANDUNG – Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) Al Qur’an yang di gadang-gadang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat didukung penuh oleh DPRD Provinsi Jawa Barat, hal tersebut terlihat dari anggaran yang rancang oleh DRPD Jabar untuk program tersebut agar terlaksana dengan baik.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, pihaknya memiliki kewenangan penuh terutama dari sisi anggaran untuk mensukseskan program Sadesha itu.

“Kami sangat mendukung program ini untuk di tuntaskan semoga dimasa-masa mendatang terus berlanjut anggaran dari provinsi akan terus kami dorong agar disetujui (Anggaran) dan semoga ini akan menjadi kebaikan dan kebarokahan untuk jawa barat demikian sukses untuk SADESA,” katanya di Kabupaten Bandung, Senin, (31/1/2022).

Menurut Gus Ahad –Panggilan Abdul Hadi–, anggaran yang digelontorkan untuk program tersebut tergolong besar dan membuat provinsi lain “cemburu”. Namun demikian itu demi kebaikan bersama untuk meningkatkan kualitas penghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA : TV Desa Dapat Tingkatkan Kreatifitas Masyarakat Desa

“Program ini tentu saja di cemburui tetapi di cemburui yang baik oleh masyarakat yang tinggal diluar jawa barat mana ada anggaran sampai puluhan miliar dan total setahun ratusan miliar untuk pementasan peningkatan kualitas para penghafal quran diluar Jawa Barat,” tuturnya.

Gus Ahad menambahkan, wajar saja dan menjadi sangat luar biasa jika Program Sadesha ini mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (Muri), tapi menurutnya pencapaian tersebut bukanlah tujuan utama, tapi tersosialisasi nya penghafal Al-Qur’an di desa-desa adalah #goal# nya.

“Jadi ini suatu hal yang luar biasa kalau hari ini dapat rekor muri nasional allhamdulilah ini suatu hal yang membanggakan tetapi bukan itu tujuannya melainkan bahwa di desa-desa terjadilah sosialisasi al-quran ini yang luar biasa ini yang harus kita puji,” tambah Gus Ahad

“Kami di dewan mendukung sekali program ini dan kami dari Komisi V terus memantau dan hadir dalam acara-acara pembekalannya agar bisa terus melihat bagaimana pencapaian program ini insyaallah seperti ini mohon doanya untuk masyarakat jawa barat agar ini terus meningkat,” tutupnya.