AgamaOrmasPilihan RedaksiSosial

KETUA PEMUDA PANCASILA PAC Batununggal – Kota Bandung Berbagi Kebahagiaan Menjelang Idul Fitri 1445 H

722views

bdgtoday.com / Bandung, April 2024, Di tengah suasana menjelang hari raya Idul Fitri, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama terus menjadi pemicu kebaikan. Hal ini terbukti dari aksi Ketua Pemuda Pancasila (PP) PAC Batununggal, Bandung, yang tidak hanya merayakan momen keagamaan, tetapi juga menyebarkan kebahagiaan kepada yang membutuhkan bagi jajarannya.

Dalam aksi berbaginya menjelang Idul Fitri 1445 H ini, Ketua Pemuda Pancasila PAC Batununggal, Bapak MISKIYO, mengunjungi sejumlah ranting di sekitar wilayah Kecamatan Batununggal. Mereka membawa bingkisan berupa paket sembako dan makanan siap saji untuk disalurkan kepada warga kurang mampu dan khususnya anggota Pemuda Pancasila.

Bukan hanya sekadar memberikan bantuan materi, namun Bapak MISKIYO dan timnya juga berupaya memberikan semangat dan kehangatan kepada mereka yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. Di tengah keterbatasan ekonomi, kehadiran mereka dianggap sebagai sinar harapan bagi banyak keluarga.

“Berkah Idul Fitri sejati terasa ketika kita bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Meski kondisi sulit, semangat gotong royong harus tetap terjaga,” ujar Bapak MISKIYO dengan penuh semangat.

Aksi berbagi ini pun mendapat apresiasi luas dari masyarakat sekitar. Banyak yang menyebutnya sebagai contoh nyata dari nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas, yang kian diperlukan di tengah keterpurukan ekonomi sebagian besar Masyarakat Kota Bandung yang masih berjuang menaikan taraf hidupnya.

Selain itu, Ketua Ranting Binong juga mengungkapkan terima kasihnya atas kepedulian Pemuda Pancasila PAC Batununggal. “Aksi ini sungguh membantu kami yang memang sedang dalam kesulitan ekonomi. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Dengan semangat berbagi dan kepedulian kepada sesama, Ketua Pemuda Pancasila PAC Batununggal telah menunjukkan bahwa nilai-nilai kebaikan dan solidaritas tetap hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, bahkan di tengah situasi sulit sekalipun.

Aksi tersebut menjadi teladan bagi kita semua untuk terus berbuat baik, terutama di saat yang penuh tantangan seperti saat ini. (Oki)*