OrmasPemerintahanPilihan RedaksiPolitik

Baladhika Adhyaksa Nusantara Kota Bandung Bahas Penguatan Kelembagaan dengan KESBANGPOL

536views

Bdgtoday.com /     BANDUNG, 5 April 2024 – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kota Bandung, yang diwakili Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Apep Insan Parid,AP,.M.Si, mengadakan pertemuan dengan pengurus inti Baladhika Adhyaksa Nusantara DPC Kota Bandung di Kantor KESBANGPOL Jum’at, 5/4/2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas upaya penguatan kebhinekaan dan toleransi di Kota Bandung. Dalam pertemuan tersebut, Apep Insan Parid,AP,.M.Si, menyampaikan, pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antarwarga Kota Bandung, terutama dalam konteks kemandiriin sebuah Lembaga swadaya masyarakat.

“Dalam situasi yang serba kompleks seperti saat ini, sangat penting bagi kita untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan toleransi.

Kita harus terus menjaga solidaritas dan persatuan di tengah perbedaan yang ada, dan wajib memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bandung khususnya”.

Selain itu, Ketua DPC Kota Bandung Baladhika Adhyaksa Nusantara Rachmat Widodo juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ruang pemberdayaan untuk masyarakat.

“Pertemuan ini merupakan langkah awal dalam rangka meningkatkan kolaborasi antara pemerintah dan lembaga masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis bagi seluruh warga Kota Bandung,” Ucap Dodi Junaedi sebagai sekretaris Baladhika Adhyaksa Nusantara
Kota Bandung.”

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga masyarakat dalam membangun Kota Bandung yang lebih bersatu, aman, dan damai.

“Langkah strategis yang diambil oleh LSM BAN Kota Bandung merupakan persepsi Kolaboratif antara kedua belah pihak sehingga terjadi kemitraan yang baik untuk seluruh pihak dan utamanya cermin bagi masyarakat Kota Bandung dengan kehadiran LSM BAN dapat menerima dampak positif.”pungkasnya.(Oki)*