Pendidikan

Kadisdik Jabar Hadiri Launching Pendampingan Satgas Saber Pungli PPDB 2023 di SMAN 3 Bandung

166views

Bdgtoday.com /BANDUNG- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya Kadisdik Jabar menghadiri acara “Launching Pendampingan Satgas Saber Pungli pada PPDB Jabar Tahun 2023” di SMAN 3 Bandung, Senin (10/7/2023).

Dalam kesempatan acara tersebut Kadisdik Jabar mengatakan Tak ada nilai yang paling tinggi di masyarakat selain integritas.” katanya

“Sesuai amanat Gubernur, integritas adalah satu dari tiga poin utama yang harus menjadi concern dan dimiliki oleh ASN Jabar,” tutur Kadisdik.

Kadisdik pun berterima kasih kepada satgas saber pungli yang konsisten melakukan pendampingan saat PPDB. Ia berharap, kemitraan ini bisa mewujudkan masyarakat yang memiliki integritas, baik di lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah.
.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jabar, Kalingga Rendra menjelaskan, tujuan pendampingan ini adalah untuk memonitoring pencegahan pungutan liar pada PPDB tahun ini. “Kami satgas saber pungli sudah tersebar di 27 kabupaten/kota dengan melibatkan Muspida setempat. Tentu dengan Disdik dan sekolah untuk pencegahan (pungli) sehingga penyalahgunaan wewenang bisa terhindari,” pungkasnya.