Pemerintahan

DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna “Agenda 8 Fraksi Menyampaikan Pandangan Umum Raperda P2APBD 2022

175views

Bdgtoday.com / BANDUNG – DPRD Jawa Barat menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas Rancangan Perda (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD atau P2APBD Provinsi Jabar Tahun Anggaran (TA) 2022.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ruhiyat, diikuti oleh Wakil ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan Ade Ginanjar, serta dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Alhamdulilah rapat paripurna yang saya pimpin tadi berlangsung lancar. Agendanya penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda P2APBD 2022. Sebelumnya, Gubernur Jabar sudah menyampaikan perihal Raperda P2APBD 2022, dan hari ini pandangan umum dari fraksi,” tutur Achmad Ruhiyat, Bandung, Kamis (6/7/2023).

Lebih lanjut Achmad Ruhiyat mengatakan, dalam rapat paripurna semua fraksi di DPRD Jawa Barat menyampaikan langsung pandangan umumnya atas Raperda P2APBD 2022. Dalam pandangan fraksi-fraksi tersebut selain banyak apresiasi yang disampaikan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, disampaikan pula kritik, masukan dan evaluasi.

“Kritik, masukan tersebut disampaikan fraksi dengan tujuan agar Jabar menjadi lebih baik kedepannya,” kata Achmad Ruhiyat.

Setelah penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi, selanjutnya Gubernur Jabar akan menyampaikan jawaban atas padangan unum fraksi-fraksi tersebut. Diharapkan kritik, saran yang disampaikan fraksi-fraksi menjadi bahan evaluasi Pemprov Jabar.