Pemerintahan

Cikbar Manis: Acara Meriah Promosikan PKL Cikapundung

149views

Bdgtoday.com/ KOTA BANDUNG- Dalam rangka mempromosikan PKL (pedagang kaki lima) binaan Kota Bandung di daerah Cikapundung, Dinas Koperasi dan UKM khususnya di bagian Usaha Non Formal mengadakan acara Cikapundung Barat Mantap Istimewa (Cikbar Manis) pada Jumat, 1 Juli 2022.

Kepala Bdang Usaha Non Formal Dinas Koperasi dan UMKM, Rajasa P. Brutu mengungkapkan, pihaknya, telah membina 104 PKL Cikapundung Barat. Dengan tujuan mempromosikan, ia berharap bisa menaikkan pendapatan sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara promosi ini, para pedagang di Cikapundung binaan bisa meningkat Omzetnya. Sehingga perekonomian Kota Bandung dapat pulih kembali,” tuturnya.

Acara ini turut dihadiri Camat Sumur Bandung, Wahyu Ningsih. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM telah mengadakan acara ini. Saya sangat mendukung. Minimal kita bisa lebih mengaktifkan kembali kegiatan UMKM sesuai arahan wali kota,” katanya.

Acara tersebut cukup menyedot perhatian warga dan wisatawan. Acara berlangsung cukup meriah.

Acara ini diisi dengan berbagai acara hiburan di antaranya yaitu penampilan menyanyi, lomba karaoke antar PKL, serta game-game seru yang melibatkan masyarakat.

Dian, salah satu warga sekitar yang turut hadir mengatakan, sangat menikmati acara Cikbar Manis tersebut.

“Acaranya seru banget, aku memang sengaja buat datang ke sini. Ya mudah-mudahan setelah acara ini, para pedagang lebih semangat dan keberadaan PKL di sini bisa lebih diketahui banyak orang,” ujar Dian.