Pendidikan

Siswa SMKN 2 Bandung Mengikuti Job Fair

178views

bdgtoday.com /BANDUNG – Sebanyak 1.500 siswa mengikuti “Job Fair” yang diselenggarakan oleh SMKN 2 Bandung, Selasa (28/11/2023). Job fair ini menghadirkan 24 dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dari berbagai bidang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya pun mengapresiasi seluruh DUDI yang bekerja sama dengan sekolah dalam pelaksanaan job fair ini.

Kadisdik juga memberi semangat kepada seluruh pelamar untuk terus berjuang demi menggapai masa depan. Kadisdik pun mengimbau para pelamar agar bisa menemukan potensi diri.

“Iringi usaha dengan tetap berpikir positif dan fokus. Kalau bahasa Sundanya, mun keyeung tangtu pareung. Istilah lainnya, man jadda wa jadda,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala SMKN 2 Bandung, Hasan Iskandar menjelaskan, kegiatan job fair merupakan rangkaian dari implementasi program SMK Pusat Keunggulan (PK).

Selain job fair dan penambahan kelas industri, kegiatan hari ini dirangkaikan dengan pameran produk pembelajaran dari enam kompetensi keahlian serta bazar produk kolaborasi dari berbagai mata pelajaran.