Pendidikan

Pelajar SMK Peternakan Lembang Hasilkan Kompos, Susu dan Kertas

307views

Bdgtoday.com /BANDUNG – Pelajar SMK Peternakan Lembang satu satunya Sekolah Menengah Kejuruan jurusan agribisnis ternak ruminansia yang ada di Jawa Barat.

SMK Peternakan Lembang
mengadakan kegiatan gerakan minum susu bersama dalam kegiatan Snakma Pop-Up Fest yang digelar di sekolah, Rabu (14/6/2023).

Dalam Kesempatan tersebut SMK Peternakan Lembang adalah sekolah yang memproduksi susu sapi sendiri melalui jurusan agribisnis ternak ruminansia.

Sementara Kang Ariel dan Teh Kalyca yang sedang memeras susu sapi berkualitas.

Didalam gerakan minum susu, acara ini pun menghadirkan berbagai keseruan lainnya. Mulai dari festival seni, showcase Project Penguatan Pelajar Profil Pancasila, expo kewirausahaan serta penandatanganan kerja sama bersama dunia industri dan dunia kerja (iduka).

Banyak banget produk inovasi yang dihasilkan dari dunia ternak sapi, . Ada kompos, puding hingga kertas yang diolah dari bahan sekolahnya peternakan.

Bagi Kepala SMK Peternakan Lembang, Cucu Sumiarsa, Snakma Pop-Up Fest hanyalah awal dari gebrakan-gebrakan selanjutnya yang akan dilakukan sekolah. Nantinya, akan ada banyak kegiatan serupa yang akan merangkul lebih banyak pihak iduka untuk meningkatkan kompetensi siswa di sekolahnya.