Pemerintahan

Komisi I DPRD Jabar Mengadakan Rapat Bahas Revitalisasi Sungai Citarum

91views

Bdgtoday.com/ BANDUNG – Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan rapat kerja dengan Stakeholder terkait usulan kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Monash University bentuk kerja sama sosial untuk revitalisasi sungai Citarum bertempat di Ruang Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jawa Barat.
Senin, (17/10/2022).

Dalam rapat kerja tersebut hadir mitra komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Barat, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, dan Satuan Tugas Citarum.

Kerja sama ini merupakan bentuk kerja sama antara Monash University dengan para pakar dan lembaga pemerintah Indonesia dalam upaya pertukaran ilmu dan data, serta bentuk kerja sama kedua pihak dalam memberikan solusi lewat inovasi teknologi dan sosial untuk revitalisasi sungai Citarum dan komunitas sekitarnya.

“Sadar menuturkan bahwa kami komisi I akan mendukung jika hasilnya berdampak positif bagi masyarakat sekitar sungai citarum.

BACA JUGAย Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono Menghadiri Rapat Persiapan HUT Pangandaran Ke -10

“Jadi yang menjadi catatan kami adalah sungai citarum ini bukan tentang teknis saja, ada sisi budaya, sosial dan ekonomi. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat menghadirkan perubahan yang positif bagi masyarakat sekitar sungai Citarum sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.” pungkasnya