Pendidikan

Kadiski Jabar : “Miliki Keterampilan dan Attitude”

127views

bdgtoday.com /

Keilmuan dan keahlian itu penting, tetapi yang lebih penting jaga karakter.

KOTA BANDUNG – Kadisdik JabarWahyu Mijaya berpesan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam Closing Ceremony Jabar Future Leaders Scholarsip (JFLS) Expo 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (4/12/2023).

Kadisdik menyampaikan, berbicara perguruan tinggi tidak hanya berbicara tentang keilmuan dan keahlian, tapi juga bagaimana meningkatkan karakter menjadi lebih baik.

“Harus hadir generasi-generasi muda yang memiliki kemampuan, pengetahuan, keterampilan, dan attitude yang baik. Jangan sampai, ilmu tinggi tapi karakternya tidak baik ,” tutur Kadisdik.

Kadisdik pun mendorong seluruh peserta agar menjadi pribadi yang memiliki integritas, disiplin, komunikasi yang baik, dan bisa dipercaya.

“Karena, suatu saat kalianlah yang akan menggantikan posisi kami di sini. Kalianlah pemegang tongkat estafet kami semua. Jadi, belajarlah dengan baik dan jaga attitude,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menegah Atas Disdik Jabar, Awan Suparwana menjelaskan, program JFLS ini dirancang untuk mendukung siswa-siswi berprestasi di Jabar agar dapat mengakses pendidikan tingi yang berkualitas.

“Kami berharap, melalui program JFLS dapat dipersiapkan calon pemimpin potensial dan berdampak bagi pembangunan Jawa Barat,” ujarnya.

Selama 5 tahun berjalan, program JFLS telah diikuti 30.492 pendaftar yang tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kegiatan ini pun diisi testimoni dari 3 sekolah mitra JFLS Expo, awarding lomba esai serta talkshow “Entrepreneurship and Leadership: Insights from Visionary Leaders”.