Bdg TodayPendidikan

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Resmikan Gedung SLBN Cimerak Kab. Pangandaran

142views

bdgtoday.com /Kab. Pangandaran- Pembangunan unit sekolah baru (USB) semata-mata untuk peningkatan pelayanan pendidikan bagi masyarakat. Hal tersebut dirasakan Azki dan sang ibu, Suryani yang berjalan di fasilitas sekolah baru.

Ia adalah siswa SLBN Cihaurbeuti yang baru saja diresmikan penggunaan gedung belajarnya oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya, bersamaan dengan peresmian SLBN Cimerak Kab. Pangandaran, Rabu (17/1/2023).

Kadisdik berharap, unit sekolah baru ini dapat dioptimalkan guna mengasah kemandirian dan potensi peserta didik. “Mudah-Mudahan ini bisa mengoptimalkan pembelajaran yang ada serta memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Sukamulya dan sekitar,” katanya.

Kadisdik pun memberi saran kepada sekolah untuk bisa memanfaatkan lahan kosong yang belum dibangun. “Itu bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembelajaran, seperti pertanian kita bisa optimalkan. Jadi, secara ekonomi juga bisa memberikan manfaat,” imbuhnya.

Peresmian tersebut diapresiasi oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Johan J. Anwari yang juga hadir di acara tersebut.

Hadir pada acara peresmian Gedung SLBN tersebut Kepala Bidang PKLK Disdik Jabar, Deden Saeful Hidayat, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Diah Restu Susanti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah XIII, Widhy Kurniatun serta kepala dan pengawas SMA, SMK, dan SLB di Cadisdik Wilayah XIII.

Johan menuturkan, Disdik Jabar berperan besar dalam peningkatan akses dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, salah satunya melalui pembangunan unit sekolah baru seperti ini.