Pemerintahan

Anggota Komisi III DPRD Jabar Arip Rachman Sarankan BJB Perhatikan UMKM di Tasikmalaya

50views

Bdgtoday.com/ KOTA TASIKMALAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan evaluasi Trimester II Tahun 2022 pada kinerja Bank BJB Kantor Cabang Tasikmalaya, Kamis (1/9/22).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arip Rachman mengatakan kinerja dari Bank BJB Kantor Cabang Tasikmalaya cukup baik dengan laba sampai dengan triwulan kedua mencapai lebih dari 48 Milyar rupiah.” Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Arip meminta, Bank BJB Tasikmalaya untuk terus meningkatkan layanan kepada para nasabah khususnya Kota Tasikmalaya serta terus memperhatikan para pengusaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

“Arip meminta keberpihakan terhadap UMKM lebih diperhatikan karena Tasik ini kan daerah pengusaha”, ujarnya.

BACA JUGA DPRD Jabar Adakan Konsultasi DAU ke Ditjen Perimbangan Kemenkeu RI

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Arip menjelaskan akibat merebaknya Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir ini membuat banyak para pengusaha UMKM kesulitan dan memerlukan bantuan permodalan.

“Banyak para pengusaha UMKM khususnya yang terdampak dan memerlukan bantuan permodalan. Saya mohon dan saya berharap perhatikan para pengusaha kecil agar bisa survive”, pinta Arip.

Sementara Kepala Kantor Cabang Bank BJB Tasikmalaya Anet Yulisthian mengatakan pada tahun 2022 ini pihaknya memberikan perhatian yang cukup besar kepada para pengusaha UMKM yang mencapai 76 Milyar rupiah.

Hal ini tidak terlepas dari keperdulian Bank BJB Tasikmalaya kepada para pengusaha UMKM utamanya untuk pemulihkan ekonomi akibat merebaknya Pandemi Covid-19 di Tasikmalaya.

“Anet menjelaska Kredit korporasi yang dikeluarkan Bank BJB Tasikmalaya mencapai 46 milyar rupiah sedangkan kredit UMKM mencapai 76 milyar rupiah, hampir duakali lipat dan selanjutnya akan terus kami tingkatkan”, pungkasnya