Pilihan Redaksi

Warga Pasar Sindanglaya Mengadakan Botram Sepanjang 78 Meter

355views

bdgtoday.com / Bandung, – Rasa sukacita yang begitu mendalam ditunjukan warga Pasar Sindanglaya Rt.01 Rw. 01 Kelurahan Cisaranten Bina harapan, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (17/8/2023) pagi dengan menggelar botram bersama.

Tak tanggung-tanggung, acara botram ini dilaksanakan sepanjang 78 meter dengan menggunakan alas daun pisang dengan di ikuti Warga seputar RT. 01 dan warga lainnya.

Warga pasar Sindanglaya menggelar makan bersama atau botram sepanjang 78 Meter dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023.

Selain untuk memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, kegiatan ini bertujuan memelihara dan menjaga silaturahmi serta kekompakan warga.

Ketua RT. 01 yang sering di sapa Abah Oih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan baru pertama kali dan di sambut antusias warga.

“kegiatan botram yang melibatkan warga ini sangat positif dan ini hanya sebatas tingkat RT”. Ujar Abah Oih.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali ke depannya  dengan harapan bisa tetap menjaga kekompakan warga.

” Diharapkan melalui kegiatan ini warga timbul kembali kesadaran akan pentingnya budaya kebersamaan dan gotong royong yang tentu banyak sekali manfaatnya”. Harapnya.

Sementara itu salah seorang warga mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan yang dinilainya sangat bermanfaat ini walaupun hanya sebatas tingkat RT (Rukun Tetangga).

“Berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin agar ikatan silaturahmi dan kebersamaan antar warga bisa semakin erat terjalin”. Ucapnya.

Menurutnya, ini sungguh luar biasa. Bangga sekali rasanya di wilayah ini bisa terselenggara mudah-mudahan bisa menjadi agenda rutin kedepannya.

Lanjutnya, dirinya sejak kemarin sudah mendengar adanya rencana acara botram di sepanjang jalan tersebut.

“Sebelumnya sama sekali tak terbayangkan kalau acara ini akan sangat semarak dan diikuti banyak warga dengan sangat antusias sehingga menimbulkan rasa bangga sekaligus haru”. Pungkasnya. (Le)