Bdg Today

Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh Hadiri Konfercab GP Ansor Di Ponpes Al-Halim Kab. Garut.

108views

bdgtoday.com / GARUT- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh, SH. Menghadiri Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut yang bertempat di Pondok Pesantren Al Halim, Tarogong, Kabupaten Garut (Jumat, 22/7/22).

Pada kesempatan acara Konfercab GP Ansor H. Oleh Soleh, SH. Ikut prihatin dengan naiknya angka kemiskinan di daerah Garut. Terlebih, saat ini Garut telah dilanda bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi 15 Juli 2022 lalu.

Dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman memberikan sambutan dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-14 Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarogong Al-Halim, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler.

BACA JUGA : Gub Jabar : 43 Jembatan Terdampak Banjir Bandang di Garut Akan Dibangun Kembali

Menurutnya, atas kejadian tersebut dikhawatirkan bisa menaikan kembali angka kemiskinan di Kabupaten Garut.

“Tentu ini (naiknya angka kemiskinan) adalah bukan kabar baik (tapi) kabar buruk, apalagi dengan adanya bencana tentu kita khawatir atau mudah mudahan tidak, tapi perhitungan-perhitungan rasional kemiskinan naik, karena ternyata yang terkena bencana itu rata-rata adalah daerah yang miskin yang berada di bantaran sungai, (dan) tentu ini adalah satu hal yang memprihatinkan,” ujarnya.