Bdg TodayEkonomi

PERUMDA Tirtawening Berikan Pelayanan Pemasangan Saluran Pipa Air Minum Untuk Bandung Timur

107views

bdgtoday.com / KOTA BANDUNG – Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Tirtawening Kota Bandung yang bergerak dibidang pelayanan air bersih yang dipimpin Direktur Utama PERUMDA Tirtawening H.Sonny Salimi wujudkan air bersih dengan pembangunan saluran instalasi air bersih untuk wilayah Bandung Timur yang menghasilkan kapasitas 700 Liter/detik untuk kawasan Gedebage dan sekitarnya paparan tersebut dikatakan Sonny Salimi saat menghadiri acara Bandung Menjawab edisi ke 25 tahun 2022 yang dilaksanan Diskominfo Kota Bandung bertempat di Teras Cihampelas Kota Bandung, Rabu, 16/11-2022.

“Perumda Tirtawening Kota Bandung  telah melaksanakan pembangunan instalasi pengolahan Air Minum Cikalong untuk mengaliri kebutuhan 50.000 rumah di wilayah Bandung Timur, dan  pembangunan instalasinya  sudah selesai, ini merupakan unit pelayanan baru Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage untuk hidup lebih berkualitas dikawasan Kota Bandung. Spam ini bisa membantu roda perekonomian masyarakat di Bandung Timur.” ujarnya

Untuk itu pihak Perumda Tirtawening berharap masyarakat Bandung Timur segera mengajukan pemasangan Spam baru ketempat pelayanan air bersih di Perumda Tirtawening Kota Bandung secara dicicil  dengan harga terjangkau.

Selain itu Sonny mengatakan pelayanan ini secara Four In One ( Empat pelayanan menjadi satu) yaitu melayani sanitasi yang artinya  air limbahnya dilayani.  jelasnya.

BACA JUGA : Pemkot Bandung Buka Lowongan Kerja untuk 1.261 Formasi PPPK

Perumda Tirtawening ini ada dua system pengolahan air limbah domestik yang dilayani, satu melalui perpipaan dan dua dengan penyedotan mobil Tinja.

“Sonny menambahkan menyediakan air minum dalam beberapa produk kemasan diantaranya merk Hanaang, Wotermed , Merk Pendopo dan harapannya kita dapat menggunakan produk daerah. pungkasnya