Info Terkini

Kang Yana: Sisa Hidup Ini Untuk Kota Bandung

465views
BDG TODAY / Bandung, Kang Yana ditemani istri dan anak-anaknya saat syukuran ulang tahunnya yang ke-54 di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bandung, Jln. Nyland, Bandung, Minggu (17/2/2019).*
“SESUATU yang luar biasa mendapatkan satu amanah memimpin kota kelahiran, kota tempat saya besar. Saya akan memberikan waktu sisa hidup ini untuk Kota Bandung”.

Demikian kalimat yang disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memberikan sambutan kepada keluarga dan kerabat yang hadir pada syukuran hari kelahirannya, Minggu (17/2/2019), di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, Jln. Nyland.

Ya, hari ini Kang Yana, begitu sapaan akrabnya, tepat berusia 54 tahun. Tak ada pesta meriah, untuk memperingati hari bersejarah ini, Kang Yana dan keluarga mengadakan syukuran yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat.

Kang Yana mengungkapkan, hari ulang tahunnya menjadi momentum perenungan apa yang akan dilakukannya kedepan. “Ini untuk kali pertama peringatan ulang tahun dengan status sebagai wakil wali kota,” ujarnya

Kang Yana menuturkan, di usianya saat ini, dirinya sudah tak berpikir lagi untuk mengejar keburuhan yang bersifat fisik. Ia mengaku hanya ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk mengabdi sebaik mungkin kepada masyarakat.

Di usianya saat ini, Kang Yana mengaku sudah tak terpikirkan lagi untuk mengejar kebutuhan bersifat fisik. Ia mengaku hanya ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk mengabdi sebaik mungkin kepada masyarakat.

Kang Yana mengaku tidak pernah membayangkan sedikitpun menjadi pemimpin di Kota Bandung karena kesibukannya selama ini sebagai pengusaha. Namun takdir berkata lain, pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2018, ia yang maju bersama Oded Muhammad Danial sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota, berhasil meraih suara terbanyak dan memenangkan Pilwalkot Bandung.

Kemenangan ini disambut dengan penuh tanggung jawab. “Saat ini pikiran dan energi saya sudah bukan lagi milik keluarga, mengurus bisnis atau organisasi. Tapi tercurah harus menjamin kesejahteraan sekitar 2,5 juta masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

Mendapat amanah sebagai wakil wali kota tentunya mempunyai konsekuensi. “Bagaimana membagi waktu, pikiran dan banyak hal. Karena kemarin-kemarin kan hanya memikirkan keluarga dan perusahaan mungkin. Sekarang ada 2,5 juta jiwa penduduk Kota Bandung harus dipikirkan agar lebih sejahtera, lebih nyaman menikmati Kota Bandung tercinta,‎” bebernya.

Sebelum menjadi wakil wali kota, Kang Yana dikenal sebagai seorang pengusaha properti dan pemilik sebuah stasiun radio serta aktif di sejumlah organisasi. Saat ini ia hanya ingin fokus berduet dengan Oded M. Danial untuk menuntaskan beragam persoalan di Kota Bandung.

“Perjalanan hidup, kadang kita tidak mengerti. Kalau sudah ada garisan tanganya saya harus menjalani amanah sebagai wakil wali kota. Tidak terbayangkan dan tidak mimpi, saya dunianya berbeda, tidak di dunia birokrasi,‎” tutur ayah dua anak ini.

‎Kang Yana memohon doa dari seluruh warga Kota Bandung semoga dirinya bisa menjalankan amanah sebagai Wakil Wali Kota Bandung dengan sebaik-baiknya. (ds)*