Bdg TodayPolitik

Kang Sonny Salimi Siap Guncang Calon Walikota Bandung

289views

Bdgtoday.com – Bakal Calon (BALON) Wali Kota Bandung Sonny Salimi mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat, termasuk tokoh ormas dan aktivis.

Hal ini ditandai dengan kunjungan Sonny Salimi ke Sekretariat Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat, di Jl. Cibatu 10 No 8 Antapani Bandung, Sabtu, (25/5/24).

Kedatangan Kang Sonny (panggilan akrabnya) dalam rangka silaturahmi sekaligus wujud dukungan elemen masyarakat, termasuk dari para tokoh ormas yang diprakarsai Ketua Umum Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat Ir, H. Deden Hidayat bersama Pembina Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat Brigjen Pol (Purn) Drs Budi Setiawan, M.M., untuk memenangkan Kang Sonny Salimi sebagai Calon Wali Kota Bandung periode 2024 – 2029.

Hadir dalam talkshow yang bertemakan “Ngopi Asyik Bersama Kang Sonny“ Ketua Formas Jabar R. Hendra Mulyana SH., juga mantan Anggota DPRD Jabar Humardani, SH., sejumlah Ketua Umum Ormas, LSM dan tamu undangan komunitas masyarakat serta sejumlah wartawan baik media online maupun media cetak.

Dalam kesempatan itu, Kang Sonny menyampaikan bahwa Bandung harus menjadi lebih menarik bagi investasi swasta dengan menciptakan industri kreatif yang lebih menarik.

Selain itu, Sonny menilai apabila aset Kota Bandung yang banyak itu jika dikemas dalam buku investasi, akan menjadi luar biasa.

“Nah, kreatif itu saya pikir, bagaimana kita mengembangkan kreatif yang tidak hanya bertumbuh pada APBD yang cuma tujuh triliun untuk kota yang disiapkan menjadi kota megapolitan, enggak cukup hanya tujuh triliun,” ujarnya.

Ia menuturkan, jika dirinya dipercaya menjadi pemimpin, sebagian besar APBD tujuh triliun itu akan digunakan untuk subsidi buat masyarakat berpendapatan rendah, sedangkan untuk membangun, diperlukan investasi pihak swasta.”kata Sonny

“Kita ajak swasta untuk berinvestasi di sini. Jangan terlalu banyak menggunakan APBD,” ujarnya.

Menurut Sony, APBD lebih memanfaatkan bagaimana masyarakat yang tidak mampu bersekolah bisa bersekolah dengan baik, bagaimana orang yang tidak sehat bisa menjadi sehat, seperti makanan gratis, hal-hal seperti itu harus didorong.

“Didalam misi saya yang penting selesaikan dulu urusan dasar, supaya masyarakat yang keluar rumah tidak memikirkan bagaimana di rumah, tidak ada beras, tidak ada air, listrik mati, selesaikan dulu,” ujarnya.

“Sementara, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Wadah Generasi Anak Bangsa (LSM WGAB), Suman Rinto Sitohang mengatakan, pihaknya siap mengantarkan Kang Sonny menjadi Wali Kota Bandung. Pasalnya, menurut Bang Rinto, sapaan akrab Ketua Umum LSM WGAB ini, Direktur Perumda Tirtawening Sonny Salimi, merupakan sosok yang gemar membantu masyarakat lewat blusukan serta berbagi kepada warga.

Selain itu Rinto juga mengaku optimis bahwa Kang Sonny bisa memenangkan kontestasi pilwakot kota bandung karena sosoknya yang cukup dikenal kalangan masyarakat.

“Kami sangat siap mengantarkan beliau menjadi pemimpin di Kota Bandung. Dan saya yakin sekali kalau beliau menjadi Wali Kota pasti mampu membawa Kota Bandung menjadi lebih baik lagi,” ujarnya kepada eksklusif.co melalui WhatsApp miliknya, Sabtu (25/5/24).

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada beliau karena saya berhalangan hadir pada saat acara talkshow bertema “Ngopi Asyik Bersama Kang Sonny” di Rumah Rakyat Jawa Barat siang tadi, berhubung saya sedang berada di Jakarta, kami hanya mengirimkan beberapa perwakilan. Mudah-mudahan di lain kesempatan kita bisa berkumpul kembali untuk mendukung kemenangan beliau,” pungkasnya.