Olahraga

Ibu-ibu Hidup Sehat dengan Olahraga Disemangati Wakil Wali Kota Kang Yana

478views

Bdgtoday/

Wakil Wali Kota Ajak Ibu-ibu Hidup Sehat dengan Olahraga dan Herbal

KOTA BANDUNG- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak warga melaksanakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Selain itu, ia juga mengimbau warga untuk memanfaatkan herbal sebagai suplemen agar badan tetap bugar saat beraktivitas.

Tanaman jahe, kunyit, dan tanaman obat lainnya yang ada di pekarangan bisa dimanfaatkan menjadi minuman herbal. Selain hemat, herba bisa menjadikan lingkungan lebih asri.

“Saya mengajak kepada ibu dan bapak untuk melaksanakan gaya hidup sehat. Banyak caranya, salah satunya dengan rutin mengonsumsi minuman herbal yang dipercaya dan terbukti membuat badan bugar. Tentunya dibarengi dengan olahraga rutin,” ujar Kang Yana, sapaan akrabnya saat membuka acara jalan sehat di Halaman Carrefour Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Minggu (4/11/2018).

Acara ini merupakan puncak Lomba Taman Herbal Bejo tingkat Kota Bandung. Selurh kelurahan dan kecamatan di Kota Bandung mengikuti lomba ini. Dalam lomba tersebut ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menanam dan merawat tanaman herbal yang selanjutnya diolah menjadi minuman.

Kang Yana mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK Kota Bandung mengikui lomba ini. Karena hal itu tak sekadar ingin mememangkan lomba tetapi juga ada itikad untuk hidup sehat.

“Alhamdullilah, saya lega melihat semangat ibu-ibu PKK Kota Bandung yang berbondong-bondong melaksanakan program untuk kesehatan,” tuturnya.

Kang Yana juga mengapresiasi program PKK Kota Bandung. Terbukti, sejumlah programnya dapat memberdayakan potensi ibu-ibu Kota Bandung yang terkenal kreatif.

“Program PKK dapat mengembangkan potensi ibu-ibu Kota Bandung. Dengan kreativitasnya, banyak produk yang dapat meningkatkan perekonomian. Ini telah menjadikan ibu-ibu lebih produktif,” jelasnya.

Kang Yana berharap, PKK Kota Bandung dapat terus menyelaraskan dengan program Pemerintah Kota Bandung. Salah satunya program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah).

“Jika ibu-ibu PKK dapat melaksanakan dengan baik, Kota Bandung akan semakin juara dan masyarakatnya sehat jauh dari penyakit,” tuturnya.

Selain Kang Yana, pada acara tersebut hadir juga Pj. TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana dan istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded.(ds)*