Pilihan Redaksi

Generasi Muda FKPPI Jabar Siap Mendukung Program Kodam III Siliwangi

165views

Bdgtoday.com /KAB. SUMEDANG- Panglima Kodam Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP yang hadir beserta Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Aslog Kasdam III/Slw dan seluruh stake holder didalam jajarann dilokasi kegiatan Tasyakur bin Nikmah dalam peringatan hari jadi Kodam III/Siliwangi yang berpusat di Lapangan monumental Darongdong kecamatan Buah Dua Kabupaten Sumedang, (20/05-2023).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi menyampaikan pesan terbuka dihadapan para awak media yang hadir bahwa segenap prajurit TNI AD yang berada dibawah Payung Komando Daerah Militer III Siliwangi harus terus dapat berinovasi dalam menghadapi tantangan kemajuan jaman saat ini.

Dan yang terpenting dapat bekerja solutif memberikan solusi terbaik dalam mengemban tugasnya menjaga keutuhan NKRI. Setiap prajurit dituntut dapat berkreasi dan dekat dengan Rakyat Jawa Barat pada umumnya Rakyat Hebat TNI Kuat.

Peringatan hari jadi ke 77 tahun Kodam III/Siliwangi
yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2023 Menjadi berkah tersendiri bagi warga kecamatan Buah Dua Kabupaten Sumedang selain Lapangan Darongdong memiliki sejarah tersendiri bagi perjuangan TNI khususnya Kodam III/Siliwangi dukungan masyarakat yang membaur dalam sebuah acara yang dikemas begitu meriah dengan menghadirkan Bazar UKM dan Pasar murah serta hadirnya panggung hiburan berikut door prize beraneka ragam.

Selain pembagian bantuan sosial kepada PEPABRI,LVRI dan masyarakat yang membutuhkan Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Istri sebagai ketua persit Kartika eka paksi menyempatkan diri makan siang ala botram bersama masyarakat dan para tokoh masyarakat diwilayah Kabupaten Sumedang,

Selain Bupati Sumedang Tampak Kapolres dan Dandim mendampingi Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. dalam memberikan ucapan selamat hari jadi Kodam III/Siliwangi yang ke 77 diatas panggung yang berdiri megah dengan latar belakang monumen Siliwangi Hijrah.

Disela kesempatan Lainnya Ketua Generasi Muda FKPPI Pengurus daerah X Jawa Barat Agus Windu Hanggono,ST bersama Aster Kodam III/Siliwangi Kolonel.arm. Saripuddin yang tampak hadir dilokasi sebagai acara menyampaikan dukungan penuh atas apa yang menjadi Program Pangdam saat ini.

Selain bersyukur dan ucapan selamat atas hari ulang tahun Kodam III/Siliwangi.

Dan Saya akan segera menyusun dan memberikan kader kader terbaik dari Generasi Muda FKPPI Jawa Barat untuk dapat mendukung apa yang menjadi program prioritas dan berkolaborasi bersama seluruh jajaran KODAM dalam membuat ruang kegiatan Pemberdayaan Masyarakat secara luas agar sinergitas yang muncul akan terasa wujudnya oleh rakyat secara langsung. “Ujar Saripuddin

Ruang pemberdayaan yang digaungkan oleh PANGDAM merupakan bagian dan pasti selaras dengan Program kerja GM FKPPI PD X Jawa Barat tuntasnya.

“Selain ruang kolaborasi maka kami akan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mendorong pelaksanaan program yang inovatif dan solutif yang juga di tegaskan oleh Aster Kodam III/Siliwangi mengatakan kepada awak media , mudah mudahan kolaborasi kami dapat berjalan berkesinambungan dan terpadu sesuai arahan Pangdam III/Siliwangi.”pungkasnya.