Pembangunan

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Mengadakan Peninjauan Pembangunan Irigasi di Wilayah Sungai Cimanuk Kab. Indramayu.

127views

bdgtoday.com / KAB. INDRAMAYU – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan kerja dalan rangka meninjau Daerah Irigasi (DI) pada UPTD PSDA Wilayah sungai Cimanuk- Cisanggarung Cipanas Kabupaten Indramayu (Selasa, 11/10/2022).

Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut Komisi IV meninjau langsung pembangunan Daerah Irigasi pada UPTD PSDA Wilayah sungai Cimanuk-Cisanggarung, untuk diketahui bersama pembangunan Daerah Irigasi tersebut sedang dilakukan perbaikan karena adanya longsoran akibat debit air yang cukup deras apalagi dimusim hujan seperti ini. ucapnya

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Kasan Basari mengatakan pengerjaan tersebut mempunyai target sampai akhir tahun 2022 ini, pihaknya pun akan terus memantau keberlangsungan pembangunan irigasi tersebut terlebih adanya kendala longsor ditengah pembangunannya.

Setelah melakukan pertemuan dengan UPTD PSDA Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Sekretaris Komisi IV DPRD Jawa Barat mengatakan, target pengerjaan irigasi ini akan selesai pada bulan Oktober tahun ini.

“Kasan Basari menegaskan, Jadi kita lihat dan dengarkan pada pertemuan tadi dengan UPTD setempat dan pelaksana, mereka meyakinkan bahwa pada minggu pertama bulan Oktober ini pembangunan irigasi akan selesai,” ktegasnya

BACA JUGA : Anggota DPRD Jabar  Sari Sundari Mengimbau Masyarakat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Hal tersebut tidak lepas dari sangat vitalnya peran sungai ini untuk kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Indramayu, seperti untuk pengairan persawahan yang selama ini bergantung pada sungai tersebut.

“Jadi kita harus terus awasi dan monitoring terus supaya pembangunan irigasi ini cepat dan selesai tepat waktu agar masyarakat bisa memanfaatkan sungai tersebut lagi,” tutupnya.