Bdg Today

Warga Tamansari Yang Rumahnya Kena Gusuran Nuntut Gantirugi ke Walikota Bandung

209views

Bdgtoday/Bandung – Paska-penggusuran yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, sebagian warga RW 11 Tamansari masih bertahan di lokasi gusuran. Sebagian dari mereka memilih bermalam di Masjid Al Islam, tak jauh dari bekas rumah mereka yang digusur.

Pantauan Bdgtoday pada Jum’at malam, 13 Desember 2019, warga memenuhi lantai dua masjid tersebut. Di dalam mesjid tersebut nampak warga sedang rebahan. Sedangkan, barang-barang mereka sebagian disimpan di pelataran masjid.

Sebagian besar warga korban gusuran menolak untuk direlokasi ke rumah susun Rancacili. Rumah susun tersebut tadinya dipersiapkan Pemkot Bandung untuk hunian sementara warga RW 11 Tamansari. Tercatat ada sekitar 33 kepala keluarga yang menjadi korban gusuran tersebut.

Salah satu warga, Budi Rahayu (43 tahun) mengatakan, alasan warga memilih untuk tidak mau dipindahkan ke rumah susun Rancacili, disebabkan masih banyak tuntutan warga yang belum dipenuhi oleh Pemkot. Salah satunya adalah ganti rugi tanah yang belum di bayarkan oleh pemerintah.