Bdg Today

Wali Kota Dukung ASN Kota Bandung Kembangkan Potensi

164views

Bdgtoday.com/ BANDUNG-Walikota Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung penuh tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengikuti lelang jabatan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Menurutnya, hal itu merupakan hak para ASN untuk terus meniti karier.

“Karena itu sudah merupakan keinginan mereka, saya sangat memberikan support (dukungan). Silakan mereka berkiprah di sana lebih besar lagi,” ujar wali kota di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Senin (21/1/2019).

Tiga ASN tersebut adalah, Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana yang mendaftar menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung, Hery Antasari yang mendaftar menjadi Kepala Dinas Perhubungan; dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dedi Supandi yang mendaftar menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Mereka sudah lolos sampai tahap seleksi kompetensi dan penulisan makalah pada 19 Januari 2019. Hasilnya, mereka menempati posisi pertama di tiap-tiap instansi yang dipilih.

Wali kota memberikan dorongan kepada para ASN untuk terus berusaha hingga ke titik akhir. Ia berharap para ASN Pemkot Bandung tersebut bisa lolos.

“Ketika sekarang mereka dinyatakan lulus di seleksi pertama, saya hanya berharap mudah-mudahan mereka bisa lolos di sana,” katanya.

Wali kota mengaku tidak khawatir kehilangan ASN terbaiknya. Ia percaya masih banyak bibit-bibit unggul yang akan tumbuh di Kota Bandung.

“Masih banyak generasi di bawah yang mumpuni,” ujarnya.

Di sisi lain, ia tengah mempersiapkan proses rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Dengan begitu, ia bisa langsung mengantisipasi jika ada jabatan kosong karena proses lelang di Pemprov Jawa Barat.

“Kita pun di sini sedang proses juga,” katanya.(ds)*