Sosial

Wakil Rakyat H. Erwin Komisi D Fraksi PKB DPRD Kota Bandung Peduli kepada Warga Babakansari

46views

Bdgtoday.com/ BANDUNG- Ditengah kondisi pandemi COVID-19, H. Erwin, S E. sebagai anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi D Fraksi PKB sangat peduli terhadap masyarakat disaat kondisi pandemi Covid-19 , masih bisa memperhatikan dan memberikan bantuan Sosial (BANSO) secara pribadi kepada warga masyarakat di daerah Babakansari Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.Selasa, 8/9-2020.

Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin mengadakan acara silaturahmi rutin dengan warga masyarakat sekaligus memberikan bantuan Sosial untuk warga masyarakat yang kurang mampu termasuk anak yatim dan modal usaha kepada Ibu Siti sebagai pedagang pengrajin makanan Rangginang di Babakansari Kelurahan Babakansari Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

Dalam kesempatan acara silaturahmi rutin yang biasa dilaksanakan setiap sore bersama warga masyarakat seusai bertugas dari Kantor DPRD Jl. Sukabumi Kota Bandung H. Erwin memberikan infak, dan sedekah diantaranya memberikan uang tunai, Handphone (HP) sebanyak 10 buah dilengkapi dengan kuota ponsel kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap hari untuk membantu warga Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong.

H. Erwin sebagai anggota DPRD Kota Bandung, bahkan di Warga daerah Babakansari beliau dipercaya masyarakat menjabat sebagai ketua Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Babakansari Kecmatan Kiaracondong  Kota Bandung.

Mengutip pada hadis yang cukup panjang, kisah Nabi besar kita Muhamad S.A.W sempat memberi contoh kepada umatnya dan pengikutnya, menguraikan hak-hak tetangga atas diri seorang Muslim.

Apakah kalian tahu hak tetangga? Demi Zat yang menggenggam jiwaku, tidaklah hak tetangga sampai kecuali sedikit dari orang yang dirahmati Allah” (HR At-Thabarani).

Dengan kepedulian H. Erwin bisa dikatakan Contoh dari Nabi besar Muhamad S.A.W. dengan Lillahi Ta’alla menjadi donatur hamba Allah kepada warga masyarakat yang kurang mampu di warganya.

 

Hadir dalam kesempatan acara silaturahmi rutin tersebut Ketua Rukun Tetangga (RT) 11 RW. 09 Bapak Pimpin bersama warganya sebanyak 15 orang bahkan lebih dari  setiap harinya.

Sementara Erwin anggota DPRD Kota Bandung saat di jumpai awak media Online bdgtoday.com, mengatakan dalam kondisi keterbatasan pandemi Covid-19, Alhamdulillah walau dalam kondisi seperti sekarang ini masyarakat semua kena dampak Pandemi COVID-19, namun aspirasi beliau tetap peduli pada masyarakat walau masyarakat yang datang kerumah kediamannya dari warga yang beda RW, namun masih satu kelurahan di Wilayah Kiaracondong Kota Bandung masih bisa dibantu dalam segi perekonomiannya. Tuturnya

Sosok anggota DPRD Kota Bandung yang kesehariannya khas memakai kopeyah hitam dengan pakaian kedinasan sebagai anggota DPRD Kota Bandung yang satu ini mengaku, bahwa pertemuan dengan Warga ini hampir dilakukan setiap hari seusai pulang dinas untuk membantu beban kebutuhan Warga masyarakat. Pungkasnya.(Mr)*