Bdg Today

Sub 12 Sektor 22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cikapundung Sepanjang 200 Meter

33views

Bdgtoday.com/ Bandung,–Sepanjang 200 Meter, Subsektor 12-22 satgas Citarum Harum melaksanakan pembersihan sungai Cikapundung di RT 02/RW 04 kel. Babakan ciamis Kecamatan Sumur Bandung. Jum’at (9/8/2019).

Adapun Pembersihan sungai ini dalam rangka operasi sungai yang sudah menjadi program di Sektor 22 citarum harum yang dikomando oleh, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik.

Komandan sektor 22, selalu mengingatkan pada anggotanya pada rapat koordinasi yang diadakan rutin setiap sabtu sore di posko 22 di Taman Regol.

Sementara itu, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22), memaparkan, “Program karya bakti yang selalu kami lakukan di wilayah sungai adalah merupakan pembersihan dari sampah, supaya aliran sungai berjalan lancar, hal ini termasuk pada Operasi Sungai. Ada juga OTT dan Investigasi” jelasnya.

 Dansub 12 Peltu Ade Sukmana Pimpin Apel

Dansub 12 Peltu Ade Sukmana didampingi Anggotanya Pratu Erwin , Sertu Dahlan , Sertu Lois mengatakan pada wartawan tim 8, “Dengan memungut dan menyingkirkan sampah yang menghalangi aliran sungai merupakan antisipasi apabila musim hujan tiba,” jelasnya

“hingga sampah tidak menyangkut di batu, karena apabila ada batu besar di tengah sungai akan mengakibatkan air mengalir tidak lancar,” ucap Peltu Ade Sukmana.

Dansub 12 Peltu Ade Sukmana, menjelaskan kembali, “Dengan adanya karya bakti tersebut, sampah yang terangkut sekitar 200kg kami buang ke TPS terdekat, dengan tujuan sfek dari karyabakti ini mudah-mudahan masyarakat bisa terangsang kepeduliannya untuk kebersihan sungai dan lingkungan, sehingga kedepannya bisa bertanggung jawab dalam pemeliharaan yang berkelanjutan” harap Peltu Ade Sukmana.

 

Pembersihan dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum dan baraya citarum sub sektor 12-22.