Bdg Today

Sub 07 Sektor 22 Citarum Tetap Semangat Bersihkan Sungai Cibeureum wil. Kelurahan Isola Bandung

49views

Bdgtoday.com/ Bandung- Satgas  Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum melaksanakan pembersihan di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari tepatnya di Curug Cigay.Minggu (4-08-2019)

Pembersihan di pimpin oleh Peltu Bayu Dc, area sepanjang 200 m dengan hasil sampah yang diambil sekitar 150 kg.
Lokasi Curug Cigay.Minggu (4-08-2019)
“Harapan saya pada karya bakti ini semoga dengan bersihnya Curug Cigay bisa menjadi daerah wisata sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar” ucap Bayu disela-sela giat pembersihan Curug Cigay,  Minggu (4/08/2019)
Curug Cigay bisa memungkinkan berkafasitas tempat wisata, bila pemerintah merencanakan pengembangan destinasi wisata air di Kota Bandung, selain tempat yang sejuk juga sangat pas untuk refreshing dari hiruk pikuknya kehidupan kota.
Satgas Citarum Harum mengemban amanat Perpres No 15 Th. 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai, dengan tujuan mengembalikan kehidupan ekosistem air yang kini sudah rusak terkontaminasi bermacam-macam limbah.
Dansub 07-22 (Peltu Bayu) melakukan operasi sungai, menemukan lokasi yang indah di Sungai Cibeureum dengan adanya Curug Cigay, yang mengeluarkan aura wisata maka sangat pas bila Curug Cigay dijadikan Destinasi Wisata di Kota Bandung.