Bdg Today

SATGAS SEKTOR 22 BERGABUNG LAKSANAKAN GIAT “BEBERESIH BANDUNG YUK” DENGAN WALIKOTA BANDUNG

251views

Bdgtoday.com/ BANDUNG,  – Satgas Sektor 22 Citarum, berbaur melaksanakan  giat “Beberesih Bandung Yuk” sebuah program yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bandung secara serentak.

Acara Beberesih Bandung dibuka  Walikota Bandung (Oded M.Danial) di dampingi Wakil Walikota Bandung Yana  Mulyana bersama para OPD yang disambut baik para Penggiat  Satgas Sektor 22 Citarum dengan semangat ke gotong royongan dari para elemen ASN bersinergi dengan Ormas.

 

Sebelum melaksanakan giat Beberesih Bandung ,Walikota Bandung menyampaikan dalam  sambutannya,  “Kegiatan ini dinamakan Beberesih Bandung Yuk, kegiatan ini dalam rangka program GPPS (Gerakan Pungut Pilah Sampah) dan memperindah serta mempercantik Kota Bandung, guna mencapai tujuan Bersih Kotanya, Bersih Hatinya” Kata Walikota.

Beresih Bandung Harus Jadi Budaya

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memimpin langsung pasukan ‘Beberesih Bandung’, Jumat (3/5/2019).

Wali Kota Bandung Oded juga turun langsung memungut sampah dan menggosok lantai di kawasan Alun-alun Bandung.

Oded Bebersih Bandung bersama  Satgas Sektor 22 Citarum  dan ribuan warga, relawan, komunitas, petugas kebersihan, aparat pemerintah. dimulai  pukul 07.00 WIB, mereka telah bergerak ke sejumlah titik di pusat Kota Bandung. Tak hanya di pusat kota, gerakan serupa juga digelar di seluruh wilayah Kota Bandung. Panitia mencatat kegiatan ini melibatkan 35.460 orang.

“Bersih kotanya, hatinya bersih, bersih lahir dan batin harus menjadi cita-cita kita. Saya punya keyakinan akan hadir sebuah budaya karaketer yang cinta kepada Kota Bandung. Saya yakin semua program yang positif akan berjalan,” kata Oded di sela-sela kegiatan Beresih Bandung.

Oded menyatakan, Beresih Bandung bukan semata hanya menyambut datang Ramadan saja. Namun, lebih dari itu menjadi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menggugah dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantia menjaga kebersihan lingkungan.

“Mengapa Beresih Bandung ini kita lakukan dan menjadi motto terdepan dari program Kota Bandung hari ini? Karena sebuah kota itu akan eksis membangun peradaban, ketika kebersihan itu hadir di semua kota,” ujarnya.

Oded juga menyuarakan agar gerakan jumat bersih kembali digalakan. Sehingga, kegiatan ‘beberesih’ menjadi rutinitas bagi masyarakat Kota Bandung.

“Kita gerakkan kembali Jumat bersih. Mari kita gerakkan lagi. Memilah sampah yuk kita bareng-bareng, ‎gerakan Beresih Bandung dan pilah sampah ini hayu kita gerakkan,” jelasnya.

“Kalau bersih lahir batin kita akan bekerja lebih baik. Tapi kalau kotor hatinya dari syirik dan dengki, tidak akan kita jadi bersih,” ‎katanya.

Kegiatan ini bertempat di seluruh kewilayahan Kota Bandung, berpusat di Riverspot Cikapundung Jl. Braga, di mulai jam 07.00 hingga Jam 10.30.

Gerak dalam kegiatan tersebut, Walikota Bandung, Wakil Walikota Bandung (H. Yana Mukyana, S.E.) Satgas Citarum Harum dibantu oleh,  Ormas, kewilayahan, komunitas penggiat lingkungan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas PU, DPKP3, PD Kebersihan dan Karang Taruna se Kota Bandung.

Target dalam giat Beberesih Bandung Yuk ini adalah, pembersihan sampah sungai dan bantarannya, jalan, got, teras atau trotoar berikut tempat lainnya yang terlihat dan terjangkau untuk pembersihan.