Bdg Today

SATGAS CITARUM HARUM SUBSEKTOR 14-22, SOSIALISASIKAN CITARUM HARUM DI KEC. BANDUNG KIDUL

182views

Bdgtoday.com/ BANDUNG, – Kamis (18-07-2019) Di Pemerintah kewilayahan Pemkot Bandung, banyak lembaga kewilayahan aktif dalam menjalankan tugasnya, ketika giat selalu melibatkan Satgas Citarum Harum utamanya yang berhubungan dengan masyarakat dan lingkungan.

Di wilayah Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung,  di laksanakan kegiatan Musyawarah Ranting (MURSAN) MUI di Kelurahan Kujangsari, rapat ini melibatkan Satgas Citarum Harum Sub 14-22.

Sementara panitia pelaksana MUSRAN melaporkan tujuan acara tersebut adalah memilih ketua MUI Kelurahan Kujangsari yang baru, agar bisa mengemban amanahnya dengan sebaik-baiknya.

Inne Nuraini, (Lurah Kujangsari) menyampaikan, “Pada acara ini kami mengenalkan program kang pisman dan program citarum harum, bertujuan untuk lebih bisa mensosialisaikan ke masyarakat yang lainnya” ujarnya.

Sekcam Kecamatan Bandung Kidul, menyampaikan, “bisa mensinergitas kan MUI dengan Satgas citarum harum dan Kangpisman maka lamalama bisa merubah prilaku Masyarakat bahwa Kebersihan sebagian dari pada iman, karrna erat kaitanya dengan keagamaan dengan kondisi saat ini. Membuat program-program dukungan kepada pemerintah melalui keagamaan. Diharapkan MUI berperan aktif membatu untuk mengedukasi masyarakat ttg menjaga lingkunganya dari sampah” ucapnya

Selanjutnya dari peltu syahril menegaskan kembali tentang Ketua MUI terpilih harus mensosialisasikan program pemerintah melalui kepres no 15 Tahun 2018 dan Program Kangpisman.

Hadir dalam acara tersebut, Sekcam Bandung Kidul (Dra. Hj. Wahyu Rinjaningsih),urah Kujangsari (Dra. Inne nuraini), Ketua LPM Kelurahan Kujangsari, Ketua MUI Kecamatan Bandung Kidul berikut Dansubsektor 14-22 (Peltu Syahril)