Kesehatan

Salah Satu Pasien Warga Ciumbuleuit yang di Duga Terjangkit Corona Ternyata dari Hasil Pemeriksaan Adalah Negatif COVID-19

444views

Bdgtoday.com/ BANDUNG- Berdasarkan hasil dari Pemeriksaan Sweb Tim medis COVID-19 Rumah Sakit Dr. Salamun TNI AU mengabarkan bahwa pasien nama CC warga Ciumbuleuit Kota Bandung ternyata  NEGATIF COVID-19,  tidak terjangkit Virus Corona.

Sementara awak media yang selalu memantau dan menghubungi tim medis  penangan pasien tersebut mendapat kabar bahwa hasil pemeriksaan tim medis COVID-19 di Rumah Sakit Dr. Salamun TNI AU sekitar pukul 00.35 WIB Sabtu malam, 13 Juni 2020 menjelaskan bahwa hasil test swab pasien itu benar benar hasilnya Negatif tidak ada gejala virus corona.

Jadi yang di kabarkan warga setempat, pasien yang di duga terjangkit Virus Corona (COVID-19) ternyata  hanya sakt ringan biasa.

Dari hasil kerja serius tim medis COVID-19  Rumah Sakit Dr. Salamun TNI AU Ciumbuleuit Kota Bandung telah memeriksa berulang kali agar mendapatkan kepastian hasil yang benar selama tiga minggu, ternyata menghasilkan tetap yaitu hasilnya Negatif, dan pasien hanya terserang sakit biasa.  bahkan pasien tidak terjangkit wabah Corona,  pasien tersebut sudah di pulangkan berkumpul dengan keluarga.

Menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dimanapun berada, jangan cepat menyimpulkan yang belum jelas, walaupun virus corona di saat sekarang lagi mewabah namun kata tim medis COVID-19 sendiri virus corona itu tidak berbahaya bahkan tidak mematikan. tuturnya.

Salah satu warga Ciumbuleuit Kota Bandung yang bernama Aldi saat di jumpai awak media juga meng informasikan memang pasien dari hasil test swab tidak ada gejala virus corona. Tutur Aldi.

Sebagaimana himbauan dari pemerintah pusat  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan bahwa Alat Pelindung Diri (APD) dan protokoler kesehatan kita harus tetap mengikutin himbauan yaitu memakai masker sebagai pelindung diri dan jaga jarak. Kata Doni.