Info Terkini

Saat Umat Sembahyang, Vihara Samudra Bhakti Terbakar

183views

BDG TODAY / Bandung, tempat ibadah terbakar saat umat sedang melaksanakan sembahyang. Beruntung, kebakaran hebat itu tak sampai menelan korban jiwa.

Selasa (5/2/2019) pagi, sekira pukul 10.00 WIB, Vihara Samudra Bhakti, di Jalan Kelenteng No 14/32 A, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, terbakar hebat. Saat kejadian, klenteng itu sedang dipenuhi umat yang sembahyang sekaligus merayakan Tahun Baru Imlek.

Menurut kesaksian scurity, api berasal dari lilin sembahyang yang tertiup angin dan merembet ke bagian dapur. Sempat terdengar ledakan di bagian dapur. Kemudian api merembet dan membesar ke seluruh ruangan.

Salah seorang jemaat, Bapak Albert, segera menelepon Emergency Call 113 untuk meminta bantuan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Menerima laporan pukul 10.41 WIB, petugas Diskar PB dengan kekuatan 14 unit pemadam kebakaran, segera meluncur ke lokasi. Hanya membutuhkan waktu 4 menit, petugas sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman *(ds)