Pemerintahan

Pada Pelaksanaan Reses II, Ade Barkah Genjot Program di Sektor Ini Penu dengan Keakraban

84views

Bdgtoday.com/ Pelaksanaan Reses II 2019-2020 Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman bertempat di Desa Jamali, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, berjalan penuh keakraban.

Kehadiran legislator dari Provinsi Jabar ini disambut hangat oleh masyarakat, tokoh setempat dan perangkat desa, Desa Jamali.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Barkah yang baru satu hari terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menerima berbagai aspirasi dari masyarakat yang ia temui langsung di Desa Jamali.

Aspirasi yang ia terima diantaranya permintaan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, pertanian dan perkebunan. Hal ini sesuai dengan sebagain besar mata pencarian masyarakat Cianjur sebagai petani.

Sementara itu, peningkatan pembangunan infrastruktur sendiri merupakan program kerja yang sudah diagendakan Ade Barkah jauh-jauh hari ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jabar. Pun demikian dengan program pendidikan, pertanian dan perkebunan.

Bahkan, Ade Barkah sendiri memiliki program pemasangan PJU (Penerengan Jalan Umum) di Kabupaten Cianjur. Hal ini ditujukan agar masyarakat Cianjur merasa nyaman melakukan aktifitas di malam hari.

“Percuma juga kalau jalannya bagus, tetapi kondisinya gelap gulita. Untuk itu, saya sebagai perwakilan masyarakat Cianjur di DPRD Provinsi Jabar terus berupaya agar harapan masyarakat memiliki jalan beton dan penerangan jalan yang lebih baik,” ujar Ade Barkah.

Kedua hal ini, sambung Ade Barkah memiliki kaitan erat dengan program lain dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan. Untuk itu ia berjanji kepada masyarakat pemilih di dapilnya untuk merealisasikan program pembangunan yang ia janjikan kepada masyarakat.

“Pembangunan jalan sekaligus penambahan PJU itu penting. Kalau jalannya leucir, suasana malam pun terang, sehingga membuat masyarakat lebih nyaman. Bisa lebih maksimal melakukan aktifitasnya. Maka saya optimis masyarakat pun akan mampu meningkatkan taraf hidupnya. Meningkatkan perekonomiannya,” ujarnya.