Ekonomi

Pertanian, Perdagangan dan Pariwisata Cirebon Menjadi Perhatian Dewan.

89views

Bdgtoday/ Masyarakat Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi di pasaran yang menyebabkan besarnya biaya produksi pertanian. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiarto mengatakan Hal ini akan menjadi catatan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. “Melihat dari banyaknya mata pencaharian masyarakatnya ini lebih di titik beratkan pada pertanian dan perdagangan tentu ini juga akan menjadi fokus kita bagaimana meningkatkan kesejahteraan para petani”, jelas Bambang.

Bambang menambahkan selain pertanian dan perdagangan, Kab. Cirebon juga memiliki potensi pariwisata yang tidak luput dari perhatiannya untuk dikembangkan. “Pengembangan wisata ini akan menjadi salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat dengan tumbuhnya usaha-usaha kecil dari masyarakatnya dan ini akan menjadi satu kekuatan ekonomi di masyarakat bawah”, papar Bambang.

Bambang berharap Reses II Tahun Sidang 2019-2020 ini dapat menampung berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk kemudian dibuat formula yang dimasukan dalam kebijakan ataupun regulasi di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.