Info Terkini

PDAM Tirtawening Jaring Calon Pelanggan SPAM Gedebage, Berikan Subsidi untuk 21.000 Calon Pelanggan

34views

Bdgtoday / Sungguh beruntung warga Gedebage. Dalam waktu dekat dapat menjadi pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung. PDAM Tirtawening akan segera mengoperasikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Saluran ini dapat melayani sekitar 70.000 saluran rumah di wilayah Bandung Timur.

Untuk menjaring pelanggan, PDAM Tirtawening Kota Bandung menyosialisasikan SPAM Gedebage kepada warga di Metro Indah Bandung Hotel, Bandung, Rabu (21/11/2018).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Penjaringan Calon Pelanggan Air Minum Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Blok Gedebage PDAM Tirtawening Kota Bandung tersebut.

Dalam sosialisasi yang dihadiri Wali Kota Bandung, Oded M. Danial terungkap, SPAM Gedebage terbagi menjadi 7 blok Distribusi Meter Area (DMA) yang terdapat di 12 Kelurahan. SPAM wilayah Gedebage sudah berjalan sejak 2016. Pada tahun 2018, anggarannya mencapai Rp150 miliar. Selain itu juga memperoleh tambahan sebesar Rp100 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk dana hibah dari pemerintah pusat.

“Kita mendapat hibah dari kementerian sebesar Rp100 miliar, tapi harus ada pendamping dari kita. Makanya sekarang sedang dibahas di dewan dengan harapan bisa tercapai,” ujar Mang Oded.

Pada program SPAM Gedebage ini, PDAM Tirtawening akan memberikan subsidi kepada 21.000 calon pelanggan baru. Penerima subsidi tersebut, yaitu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Masyarakat mulai bisa mendaftarkan diri sejak 12 November hingga 21 Desember mendatang. Syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelanggan MBR, yaitu termasuk dalam kategoiri MBR, daya listrik kurang dari 1300 kva, menyertakan fotokopi KTP, KK, PBB, sesuai alamat pemasang, membuat pernyataan minat berlangganan, membayar uang pendaftaran Rp50.000, dan apabila memenuhi persyaratan membayar Rp740.000.

Untuk menjaring calon pelanggan, PDAM Tirtawening akan mengerahkan petugasnya. Para petugas yang dilengkapi surat tugas resmi akan mendatangi rumah-rumah calon pelanggan.