Bdg Today

Mang Oded Minta Aparatur Sipil Negara (ASN) Semakin Disiplin

146views

Bdgtoday.com/

Wali Kota Minta ASN Semakin Disiplin

 

BANDUNG- PemerintahKota Bandung, Oded M. Danial tak henti-hentinya mengingatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurutnya, sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan kinerja.

“Kita harus disiplin. Karena tanpa disiplin, kita tak mampu menghadirkan kinerja yang baik,” katanya di Balai Kota Bandung, Senin (28/1/2019).

Salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan pegawai adalah, melaksanakan apel pagi setiap hari. Tak hanya di lingkungan Balai Kota Bandung tetapi juga di kantor-kantor pelayanan publik lain, baik di dinas maupun kewilayahan.

Pendisiplinan melalui apel pagi bukan tanpa alasan. Wali kota melakukannya karena meneladani cara memimpin Nabi Sulaiman A.S. Nabi Sulaiman mendisiplinkan para prajurit dan pemimpin sehingga negerinya menjadi negeri yang maju dan beradab.

Terlebih lagi di masa sekarang, tuntutan kualitas pelayanan publik menjadi semakin tinggi. Baginya, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Perjalanan membangun Bandung ini selain harus sabar, kita juga harus terus berupaya menghadirkan pelayanan publik yang maksimal. Karena tugas pokok dari pemerintah adalah menghadirkan keadilan, rasa nyaman dan aman di linkungan, dan kesejahteraan untuk warga Kota Bandung,” ujarnya.

Kendati bukan tugas yang sederhana, namun ia terus mendorong agar setiap instansi memperbaiki sistem dengan teliti dan sabar. Dengan disiplin dan kerja keras Oded ingin membawa gerbong perubahan di Kota Bandung.

“Tugas ini tidak sederhana, oleh karena itu butuh kesabaran. Tanpa kesabaran kita tidak mungkin menjalankan amanat ini dengan maksimal,” katanya.(ds)*