Info Terkini

Mang Oded Berharap Dukungan Muhammadiyah Sukseskan Kang Pisman

149views

Bdgtoday / Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap dukungan dari keluarga besar Muhammadiyah untuk menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan).

Harapan tersebut disampaikan Mang Oded, sapaan akrab wali kota saat menghadiri upacara Milad ke-106 Muhammadiyah sekaligus melaunching Bank Sampah Kang Pisman, Minggu (18/11/2018), di Jalan Suakajadi, Bandung. Milad bertemakan “Ta’awun Untuk Negeri” dihadiri pengurus dan anggota Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Sukajadi.

“Alhamdulillah hari ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukajadi mengadakan acara Milad ke-106 Muhammadiyah. Dalam rangkaian milad ini, ada upacara pencanangan Kang Pisman,” tutur Mang Oded, sapaan akbab Oded M. Danial.

Kang Pisman, lanjut Mang Oded, merupakan program dari Pemerintah Kota Bandung dalam hal pengelolaan sampah. “Alhamdulillah Kang Pisman sudah diterima dan direspon positif oleh banyak komunuitas di Kota Bandung tidak terkecuali Muhammadiyah,” ujar Mang Oded.

Mang Oded berharap, PC Muhammadiyah Sukajadi terus mendukung gerakan ini. “Oleh karena itu Mang Oded berharap dukungan Kelurga Besar Muhammadiyah di seluruh Kota Bandung menjadi sebuah modal gerakan dalam menghadirkan pengolaan sampah yang lebih bersih,” ujarnya.