Bdg Today

Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat Menghadiri Muskerwil IV PW Persis Prov Jabar

111views

Bdgtoday/KAB SUMEDANG -Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat Menghadiri Acara Musyawarah Kerja Wilayah IV PW Persis Provinsi Jabar Dengan Tema “Peran PW Persis Jabar Dalam Penguatan Sistem Berjam’iyyah” di Sukahati Cipacing, Kab Sumedang (Sabtu 25 Januari 2019).

Sementara Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Jawa Barat mengatakan sebelumnyaย  insya Allah akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) IV pada Sabtu, 25 Januari 2020 bertempat di RM Sukahati Cipacing Bandung.

Muskerwil ini akan membahas rencana program yang akan dilaksanakan tahun 2020. Bahasan lainnya dalam muskerwil ini adalah mengusulkan isu dan perkembangan Muktamar Persis yang akan dilaksanakan pada Oktober 2020 di Jawa Barat.

Iman Setiawan Latief, Ketua PW Persis Jabar menjelaskan bahwa, muskerwil kali ini akan dilaksanakan tanpa kertas (paperless, Red). Jadi bahan-bahan yang akan dibahas nantinya tidak akan dicetak dan diperbanyak ke dalam kertas. Hasilnya akan diberikan kepada para peserta tetapi melalui softfile.

“Kita harus mendukung dan menginisiasi program kelestarian lingkungan hidup”, ujar Iman.

Selain itu, tentunya keberadaan kami harus juga dirasakan masyarakat luas. Oleh karena itu, kami juga akan membahas seputar isu permasalahan yang dihadapi di Jawa Barat.

Sebagai provinsi dengan wilayah dan jumlah penduduk paling besar di Indonesia, Jabar memiliki segudang permasalahan. Seperti kesenjangan ekonomi, kemiskinan, kesehatan, belum tersedianya lapangan pekerjaan yang memadai, ketimpangan sosial, masalah lingkungan.

Semua permasalahan ini belum maksimal didapatkan solusinya oleh masyarakat, terutama pemprov Jabar.

Pesan Iman, kang Emil beserta jajarannya harus bekerja lebih keras lagi. Insya Allah kami, segenap jajaran pengurus, anggota dan jama’ah Persis akan tetap mengawal dan memberikan masukan serta kritik yang konstruktif serta turut membantu berkontribusi dalam menangani masalah-masalah tsb” pungkasnya