PemerintahanPilihan Redaksi

Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat Menerima Kunjungan Pengurus PPIR

82views

Bdgtoday.com/ KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat memberikan sambutan saat menyambut kedatangan pengurus pusat dan daerah PPIR di kediamannya, di Bandung, Jumat 26 Juni 2020.

PPIR merupakan organ sayap partai Gerindra yang menghimpun para eks Prajurit TNI dan POLRi.

Keberadaan organisasi Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) tetap konsisten menjalankan visi dan misinya yang besar terutama dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan demikian keberadaan PPIR mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat kekokohan dan cita cita partai Gerindra. Ungkap Taufik

Untuk diketahui, PPIR merupakan sub organ Partai Gerindra yang menghimpun para eks prajurit TNI-Polri.  Meski hanya sub organ Gerindra, Taufik mengatakan , perkembangan PPIR bisa dikatakan lumayan pesat. Ini dibuktikan dengan jumlah pengurus dan anggotanya yang tersebar hampir di setiap daerah.

Sejarah pembentukan PPIR sendiri tak bisa dipisahkan dari sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. PPIR merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang menghimpun para eks prajurit TNI dan Polri. Visi besar berdirinya organisasi ini tidak lain dan tidak bukan untuk memperkuat kekokohan dan cita-cita Partai Gerindra,ungkapnya.

Untuk itu, Taufik yang juga Ketua DPRD Jawa Barat  itu meminta agar PPIR tetap konsisten pada garis perjuangannya dan konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum PPIR Mayjen TNI(purn) Musa Bangun, menjelaskan maksud kedatangan rombongannya kali ini dalam rangka membangun konsolidasi antara pengurus PPIR pusat dan daerah jelang pemilihan kepala daerah serentak di Jawa Barat.

Kunjungan kali ini tak lain untuk tujuan konsolidasi jelang Pilkada,imbuhnya.

Menurut Musa Bangun, ada banyak hal yang masih perlu dikerjakan baik di internal PPIR maupun dengan partai Gerindra. Masalah paling sering dirasakan selama ini, kata dia, yakni soal koordinasi dan komunikasi.

Kita mengakui bahwa sejauh ini koordinasi yang terbangun antara pengurus PPIR dan partai (Gerindra) khususnya di level daerah, masih banyak yang belum optimalKarena itu, Musa berharap melalui agenda kunjungan semacam ini dapat mencairkan sumbatan-sumbatan yang selama ini menghambat saluran komunikasi. Ucapnya.