Info Terkini

Hari Terakhir Kang Emil Menjadi Wali Kota Bandung

76views

Ridwan Kamil resmi dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat, Rabu (5/9/2018). Meski tak lagi menjadi Wali Kota Bandung, ia tetap berkomitmen membantu warga Bandung. “Jangan khawatir saya akan menolong warga Bandung dengan cara baru. Kalau dulu dengan cara Wali Kota Bandung sekarang dengan cara sebagai Gubernur Jabar. Masalah banjir dan transportasi akan dibantu saat menjadi gubernur,” ucap Emil, sapaan akrabnya, Selasa (4/9/2018) kemarin. Kepada warga Bandung, Emil mengatakan banyak perubahan yang sudah ia lakukan di Kota Kembang. Namun, ia tak menampik masih banyak kekurangan selama memimpin Bandung. “Pesan diakhir jabatan ini saya minta maaf lahir batin kepada warga Bandung khususnya. Selama lima tahun tentulah saya ada kekurangan ada kekhilafan tapi percayalah saya lima tahun bekerja keras siang malam membela Kota Bandung,” kata beliau.

“345 penghargaan adalah saksi sejarah bagaimana saya mengubah 345 hal yang dulu lambat atau lelet atau kurang baik menjadi baik dan luar biasa. Tapi kekurangan masih ada.”  Ia juga berjanji akan mecurahkan semua kemampuannya untuk masyarakat Bandung dan Jawa Barat. “Saya terus terang tidak pernah punya cita-cita jadi Wali Kota, Gubernur, itu belokan sejarah di 2013. Tapi dimana pun saya ditempatkan, saya selalu bertekad harus memberikan yang terbaik,” ujarnya. Emil mengaku cukup senang dengan kondisi Kota Bandung saat ini. Perubahan paling signifikan, sambung Emil, hasil survei yang menyebut warga bahagia tinggal di Bandung.

“Dulu jadi ketika menjadi arsitek kita selalu di 10 besar, banyak menang award dan sebagainya. Pindah profesi saya belajar di tahun pertama, saya kebut tahun kedua, ketiga kan, hasilnya kita panen dengan pencapaian yang tadi saya sebutkan,” lanjutnya.  “Yang paling membahagiakan melihat warga bandung sekarang bahagia. Setiap ketemu, cara berinteraksi, sampai disurvei pun mengkonfirmasi warga bandung ini menjadi warga paling bahagia di Indonesia, itu aja.”

Sumber: Kompas

danixsofyan
Founder bdg today