Pemerintahan

DPRD Jabar Dorong Perecepatan Pemekaran Garut Selatan

37views

bdgtoday.com/ GARUT- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bedi Budiman dalam pembahasannya mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan kesimpulan hasil dari pendapat para ahli dan keinginan dari aparatur pemerintah dalam upaya persiapan Calon Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Garut pihaknya akan mendorong percepatan proses tersebut agar segera terlaksana. Kata Bedi;

Adapun rencana untuk pemekaran Kabupaten Garut selatan ini mendesak oleh karena itu kami dari komisi satu mempercepat proses penyelesaiannya “ Ucap Bedi Usai Melakukan Kunjungan Kerja Bersama Pimpinan dan Anggota Komisi I di Kantor Setda Kabupaten Garut Dalam Rangka Pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) Kamis (1/10/2020).

“Bedi juga menambahkan, bahwa DPRD melalui Komisi I akan terus memperjuangkan agar moratorium segera di cabut sehingga calon daerah otonom baru segera terwujud.

“Dan kami akan terus memperjuangkan agar moratoriumnya dicabut, ketika moratorium dicabut kita sudah siap, sehingga kabupaten garut selatan segera terwujud”Ujar Bedi.

“Bedi menyebut, ada beberapa kendala dalam persiapan proses CDPOB salah satunya mengenai persiapan aparatur perangkat pemerintahan dan sebagainya,

BACA JUGA:  DPRD Jabar Umumkan 7 Komisioner KPID Jabar Terpilih Periode 2020-2023

Lebih lanjut Bedi menegaskan, bahwa dalam proses menuju Daerah Otonom Baru, Pemerintah Provinsi melalui DPRD akan selalu memberikan pengawalan dan akan selalu memecahkan kendala yang dihadapi pada saat perumusan CDPOB. Tegasnya.