Bdg Today

Dansektor 22 Kol.Inf. Asep Rahman Taufik Mensosialisasikan Cara Membuangsampah Yang Tertib

181views

Bdgtoday.com/

BANDUNG-Kunjungan Kerja Dansektor 22 Kol.Inf. Asep Rahman Taufik ke Sekolah Dasar 040 Pasawahan Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung Rabu 9/1/2019.

Dalam  kunjungan kerja Dansektor 22 Kol.Inf. Asep Rahman Taufik ke Sekolah sekolah tersebut bertujuan mensosialisasikan membuang sampah yang benar dan jangan buang sampah sembarang .

Sebagian warga yang berada di bantaran sungai Citarum,  permasalahan yang  sering terdengar dan selalu  disampaikan  Bagaimana merubah mindset atau paradigma yg selama ini cenderung di lakukan oleh warga masyarakat di sekitar bantaran sungai dengan kebiasaan buruk nya kebiasaan membuang sampah ke sungai.

Kebiasaan buruk yang tanpa mereka sadari bahwa hal itu akan berdampak negatif bagi warga itu sendiri dan akan timbul berbagai macam masalah besar lainnya seperti banjir,kerusakan alam khususnya biota air, kesehatan,susahnya air bersih dan masih banyak lagi masalah lainnya akan akan timbul di kemudian hari.

Pada kesempatan acara kunjungan Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik,  mengatakan kepada awak media yang hadir dari  berbagai media informasi  baik  cetak elektronik dan media Online yang berkesempatan mengikuti kegiatan Dansektor 22 tersebut   Untuk  Sub sektor 14 sektor 22 segera tanggap memberikan sosialisasi dan edukasi  kepada Anak2 Sekolah Dasar 040 Pasawahan Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung sebagai alternatif pencegahan secara dini dalam merubah mindset/Paradigma tersebut. tuturnya.

Kegiatan Dansektor 22 dalam kunjungannya  di sambut baik oleh pihak Sekolah karena sosalisasi yang di paparkan Dansektor 22 sebagai bentuk pembelajaran mengenai hal kebersihan , dari pihak sekolah di wakili oleh Jajang Ruhiat Spd di sela2 testimoni antara pihak Satgas dan Perwakilan sekolah.(ds)*