Acara

Bima Day Suskes Menggelar Pesta Untuk Anak Muda

379views

BDG TODAY / BANDUNG – 3 Indonesia menggelar acara bertajuk Bima Day yang digelar di Eldorado Dome, Bandung, Sabtu (16/3/2019). Bima Day dihadiri lebih dari 10.000 anak muda. Ajang ini menjadi platform bagi anak muda unjuk karya kreatif sekaligus mendapatkan inspirasi dari anak muda berprestasi di bidang musik, film dan e-sport. Rangkaian program Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat tiga kategori yaitu kreatif content seperti Short Movie, Dance Music dan E-sport PUBG Mobile. Pendaftaran kompetisi Creator Reborn telah berlangsung dari 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019 dan telah diikuti oleh lebih dari 8.000 peserta dari seluruh Indonesia. Bima Day mengajak anak muda Indonesia untuk menggali potensi dan kreativitas di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi guna mewujudkan ambisinya di bidang electronic music, short movie dan juga e-sports.

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day diisi dengan sesi talkshow inspiratif menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif yaitu Arif Muhammad (Content Creator), Angga Dwimas Sasongko (Movie Director) dan Bang Pen (Youtuber). Adapula penampilan sejumlah musisi ternama seperti Elephant Kind, DJ Dipha Barus x Monica Karina, DJ Winky Wiryawan x Prince, Padi Reborn dan Sheila on 7 yang sukses menutup kemeriahan malam minggu Bandung.

Dukungan nyata 3 Indonesia kepada anak muda Indonesia setiap tahunnya selalu diwujudkan dalam beragam rangkaian kegiatan. Pada tahun 2016, 3 menggelar Festival Ambisiku yang telah sukses digelar di 3 kota dan berhasil mendapatkan start up digita| binaan karya anak muda asal Solo, yaitu SOKU yang kini telah mendapat dukungan pendampingan dan juga pendanaan untuk pengembangan aplikasi digitalnya. Tahun berikutnya dukungan 3 fokus terhadap ambisi musik anak muda melalui festival Sound of Tri yang sukses menghasilkan 10 musisi muda dari seluruh pelosok Indonesia yang mendapat dukungan berupa rekaman musik, pembuatan video clip dan mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui penjualan lagu di dalam aplikasi bima+.

Dengan semua rangkaian acara ini, 3 Indonesia berharap bahwa anak muda Indonesia dapat semakin berani mewujudkan ambisinya dan menjadi generasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di masa depan. 

 

Sumber Foto : Dani Sofyan – BDG TODAY

danixsofyan
Founder bdg today