Acara

Bandung Design Biennale – Interactive Exhibition Tujusemesta

163views

Desain bukanlah sesuatu yang asing bagi kita. Kita bertemu dengan desain sejak bangun tidur hingga menjelang tidur, sejak kecil hingga lanjut usia. Hampir setiap teknologi menyertakan pola pikir desain.

Jon Kolko, dalam bukunya “Well Designed: How to Use Empathy to Create Products People Love”, mengatakan bahwa desain ini menjadi hal yang penting, bukan lagi karena nilai estetisnya, namun karena keberadaannya dapat menyentuh penggunanya secara emosional. Pada introduksinya di hlm 3, ia berkata, “…feels less like manufactured artifacts and more like good friends.

Tujusemesta Creative Space, sebuah studio desain komunikasi visual dan interior di Bandung, bersama Motion Beast, motion graphic dan Visual Effect Studio, mengajak Anda berkenalan dengan desain yang hangat, yang menyapa dan berkomunikasi dua arah melalui eksebisi yang dinamakan Ourchetype: Interactive Exhibition. Eksebisi ini merupakan eksebisi desain pertama di Bandung di mana pengunjung tidak hanya pasif melihat karya namun juga aktif berinteraksi.

Melalui konsultasi bersama Bapak Buntje Harbunangin, eksebisi ini mengangkat tema psikologi, khususnya teori Carl Jung tentang archetype. Anda akan diajak untuk berkenalan kembali dengan diri Anda dengan cara yang unik. Anda akan berpetualang dalam ruang-ruang diri, berinteraksi dengan karya, dan mendapatkan hal yang baru sepulangnya dari eksebisi. Tak hanya itu, Anda pun dapat memetakan karakter-karakter unik dari pengunjung yang telah mengunjungi eksebisi ini. Jangan lewatkan eventnya karena Ourchetype Interactive Exhibition hanya diselenggarakan selama 1 minggu saja, yakni 12-19 Oktober 2019, dari 13.00-20.00 di Bikesystem lt.3, Dago, tepatnya di ruko di sebelah belokan Jl. Kanayakan. Mari mampir!

danixsofyan
Founder bdg today