Sosial

Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin Komisi D Fraksi PKB Berikan BANSOS Kepada Warga Tidak Mampu  

38views

Bdgtoday.com/ BANDUNG- Komisi D Fraksi PKB anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung kang H. Erwin, S E, sebagai Umaroh adakan kegiatan Silaturahmi dengan warga Rw. 04 Kebon Jayanti memberikan seragam sebanyak 90 stel  untuk para santri dan Santriwati Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Pasmakah dan sebagian rizqi untuk anak yatim termasuk 10 para guru pengajarnya diberikan dana sebesar Rp 2 Juta rupiah, selain itu pada kesempatan yang sama Kang H. Erwin memberikan Rizqi kepada para ibu ibu Lansia termasuk kaum dhuafa warga yang tidak mampu. Kegiatan tersebut dilakasanakan di masjid Khusnul Khotimah Kelurahan Kebon Jayanti RW. 04 Kiara Condong Kota Bandung, Sabtu, 26/9-2020.

Dalam kesempatan kegiatan silaturahmi kang H. Erwin memberikan sambutan dengan tidak lupa menghimbau masyarakat agar  melakukan (3 M) Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci tangan untuk memutus mata rantai penularan penyakit corona (COVID-19). Dalam paparannya sambutan mengatakan, bawa selaku muslim harus saling membantu dan memperhatikan sesuai ajaran Nabi Besar Muhamad SAW.

Mengutip dari Hadis Sahih  menggambarkan betapa besarnya motivasi berbuat kebaikan, baik dari kelompok miskin maupun kaya. mereka sungguh-sungguh berlomba-lomba dalam kebaikan.

Tujuan Anggota DPRD Kota Bandung  H. Erwin, SE di masjid Khusnul Khotimah adalah untuk mewujudkan “Gerakan Bangkit Belajar” lewat sarana dan prasarana seperti memberikan pemasangan pasilitas Wifi dengan inisiator diperuntukan buat warga masyarakat anak didik lewat Pendidikan Jarak Jauh  (PJJ) warga Kebon Jayanti.

Sementara sambutan selamat datang dari Ketua RW. 04 Kebon Jayanti Bapak Ramdan Hidyat ,sekaligus mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta bantuan yang diberikan kang H. Erwin sebagai perwakilan pemerintahan dari Komisi D Fraksi PKB DPRD Kota Bandung.

“H. Erwin punya Inisiatif  untuk membangkitkan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19.

Seusai memberi bantuan di Warga Masyarakat Kebon Jayanti RW. 04. dilanjukan memberi bantuan sarana ibadah berupa karpet Sajadah untuk kebutuhan sarana Ibadah di Masjdi Baitul Mu’min yang diterima langsung DKM Masjid Baitul Mu’min disaksikan Ketua RW. 06 Bapak Taufik Hidayat bersama warga masyarakat Babakan Dese Rt.O4 Rw.06 Kelurahan Kebon Waru Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Selain memberi bantuan Karpet H.Erwin memberikan sebagian Rizqinya juga untuk para jompo Lansia serta memberikan Handpone kepada anak yatim di daerah yang sama dengan kuota Handphone di daerah babakan Dese Rt.O4 Rw.06 Kelurahan Kebon Waru.

Dalam acara kegiatan tersebut H. Erwin sebagai anggota DPRD Kota Bandung tetap peduli kepada masyarakat walau dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini masih tetap peduli memberikan bantuan Sosial (BANSOS) terhadap warga masyarakat.

“Kang H. Erwin menambahkan sebagai putra daerah sebagai anggota DPRD Kota Bandung di sini, saya siap memberikan advokasi, silahkan datang ke rumah saya. yang terkendala pendidikan dan terkendala kesehatan, atau kendala lainnya kami siap membantu, seperti sarana ambulan gratis, bensin gratis, bahkan supirnya pun gratis, akan saya bantu semua,” tambahnya H. Erwin.

Harapan kang Erwin saat di jumpai awak media mengatakan, semoga kita semua diberi kesehatan dan kemampuan yang dilimpahkan  Allah SWT.  semua warga masyarakat Kota Bandung bisa sejahtera dan bisa saling mendo’akan baik yang diberi maupun yang memberi dimudahkan segala urusannya. Pungkasnya  (Mr)*