Pemerintahan

Anggota DPRD Jabar M Ichsan Akan Perjuangkan Usulan Desa Sinarsari Menjadi Desa Wisata Situ Ciranji , Situ Ceremai Kab. Bogo

36views

bdgtoday.com/ KAB. BOGOR- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah H. Mochamad Ichsan M, A.Md melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2020 – 2021 di Daerah Pemilihan Jabar VI (Kabupaten Bogor yang bertempat di Gor Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Jum’at, (5/3/21).

Dalam acara Reses II Mochamad Ichsan menerima dan menjaring aspirasi dari warga masyarakat di lingkungan Kecamatan Dramaga dengan berbagai aspirasi terkait diantaranya Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Situ, Bantuan Pertanian, Peternakan, Bantuan Sarana Prasarana Forum Disabilitas dan Pengembangan Desa Wisata. Katanya

“M. Ichsan dalam dialog dua arah menanggapi aspirasi perihal pengembangan Desa Wisata, ia pun menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya memperjuangkan pengajuan Desa Sinarsari bisa terakomodir pada perubahan anggaran 2021 atau maksimal di anggaran murni tahun 2022.

“M. Ichsan berharap pengelolaan desa wisata bisa diurus oleh BUMDES nya, dengan BUMDES bisa mengelola Situ Ciranji dan Situ Ceremai, akan mendatangkan PAD bagi desa,” ujarnya.

Pada kesempatan Reses tersebut Ia menambahkan, bahwa pihaknya pun tengah melakukan proses advokasi dengan pihak Pemprov Jawa Barat untuk menjadikan Situ Tunggilis di Kecamatan Cileungsi.

“Situ Tunggilis itu sudah progresif, saat ini proses bersurat dengan dinas terkait sudah selesai, ditambah lagi harus ada akses ke BUMD penanganan yang berkaitan dengan wisata, PT Jaswita, namun kita belum tahu seperti apa syarat berikutnya, kalau Situ Tunggilis ini berhasil maka akan jadi percontohan untuk beberapa desa yang mengusulkan hal yang sama,” Pungkas Ichsan.