Bdg TodayInfo TerkiniPemerintahan

Wali Kota Bandung Oded Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 75 di Halaman Balai Kota Bandung saat Pandemi COVID-19

129views

Bdgtoday.com/ KOTA BANDUNG- Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar Pemerintah Kota Bandung dengan Inspektur Upacara Wali Kota Bandung Oded. M. Danial di Balai Kota Bandung Jl. Wastukencana no 2 Bandung, Senin, 17/8-2020.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih     peringatan HUT ke 75 RI kali ini momen sejarah bagi seluruh bangsa Indonesia  pada Pandemi COVID-19 walau dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan dalam pelaksanan upacara pengibaran  Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 RI.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2020,  terselenggaran dengan berbagai pembatasan dengan situasi COVID-19.

Dalam sambutannya Oded mengucapkan rasa syukur, sebab kendati dilaksanakan secara sederhana dan serba terbatas, peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tingkat Kota Bandung sukses terselenggara. Di balik kesederhanaan ini, Oded justru ingin menguatkan pesan kepada khalayak tentang perjuangan melawan Covid-19.

“Saya berharap walaupun dalam suasana yang sederhana karena dampak dari pandemi Covid-19, semoga justru di semangat HUT kemerdekaan kita bisa bersama-sama melawan Covid-19,” tutur Oded.

Oded menegaskan, pandemi ini masih ada di Kota Bandung. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warga agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan warga agar tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan keramaian. Perayaan “Agustusan” pun sebaiknya ditiadakan.

Hadir dalam upacara pengibaran  Bendera Merah putih Dirgahayu HUT ke -75 RI,  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,  Sekda Kota Bandung Ema,  Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan serta pejabat muspida Kota Bandung dan undangan yang lainnya.

Seusai pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih Dirgahayu HUT 75 RI, Tingkat Kota Bandung , Wali Kota Bandung Oded M. Danial bergabung dengan Gubernur Jawa Barat menghadiri , menyaksikan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-75 Kemerdekaan RI bersama Presiden bertempat Lobby Lokantara Gedung Sate Bandung.