Wisata

5 Tempat Wisata Belanja Murah Meriah di Bandung!

88views

Waddap Bdgpeople! Bandung memang terkenal sebagai kota dengan sejuta pesona. Tidak hanya menyimpan pesona alam yang indah, Kota Kembang ini juga cocok bagi kamu yang hobi berbelanja. Beberapa kawasan di Bandung dikenal sebagai “rumah” dari berbagai factory outlet. Belum lagi beragam pasar dan pusat perbelanjaan yang juga menyediakan barang-barang tak kalah menarik.

Mulai dari produk fesyen merek ternama, produk lokal kebanggaan, hingga buku-buku kuno bisa kamu temukan di Bandung. Jika tertarik, berikut rekomendasi tempat belanja di Bandung yang tak boleh kamu lewatkan. Salah satunya, sudah dikenal hingga mancanegara lho! cusss

Pasar Baru Trade Center

Inilah pasar modern pertama di Bandung. Walau pasar modern, nuansanya tetap tradisional, jadi kamu masih bisa tawar-menawar untuk dapat harga termurah. Sebagai salah satu pusat belanja kain dan pakaian di Bandung, pasar ini 11-12 lah dengan Tanah Abang di Jakarta.

Hingga 2001, pasar ini hanya menyediakan produk fashion, tapi kini sudah merambah hingga gadget dan kebutuhan pangan. Sebagai informasi, Pasar Baru sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, lho. Tertarik ke sini? Silakan menuju Jalan Otto Iskandar Dinata.

Pusat Kain Cigondewah

Pusat kain Cigondewah disebut-sebut sebagai surganya bahan tekstil. Di sini, kamu bisa memburu kain kiloan berkualitas dengan harga murah. Tempat ini juga sering jadi sasaran para pemilik bisnis baju atau pengusaha konveksi baik dari Bandung maupun asal Ibu Kota. Maklum aja, di sini koleksi barangnya sudah sangat lengkap.

Pasar ini terletak gak jauh dari pusat kota atau sekitar 30 menit jarak tempuh. Harga kain tentu bervariasi sesuai jenisnya, tapi umumnya berada pada kisaran Rp 16-40 ribu per meter atau Rp50-70 ribu per kilo. Mau lebih murah lagi? Silakan gunakan jurus menawarmu.

Rumah Mode

Lebih dari sekadar factory outlet, Rumah Mode sudah layak disebut sebagai area one stop shopping. Artinya, kamu bisa memenuhi segala kebutuhan dalam satu tempat. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga beragam aksesori bisa kamu temukan di Rumah Mode. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai produk ternama dengan harga yang miring lho!

Menariknya, Rumah Mode memiliki tipe bangunan yang ramah keluarga. Keberadaan kolam ikan, air mancur, pertunjukan musik, hingga area kuliner akan membuat kunjungan kamu semakin nyaman. Khusus di area kuliner, kamu bisa memilih menu sesuai selera mulai dari hidangan khas Indonesia hingga western. Datanglah mulai pukul 09:00 hingga 20:30 jika ingin berbelanja di Rumah Mode!

Pasar Cibaduyut

Tahukah kamu jika Bandung memiliki sentra produk kulit yang cukup populer? Di Pasar Cibaduyut, kamu bisa menemukan sepatu, tas, dan berbagai produk kulit asli maupun imitasi. Meski seluruh produknya merupakan buatan lokal, kualitas produk Pasar Cibaduyut sudah diakui oleh mancanegara.

Tak hanya itu, di Pasar Cibaduyut kamu juga bisa memesan produk sesuai selera. Artinya, kamu bisa memesan sepatu atau tas dengan desain yang kamu inginkan. Namun, pesanan khusus akan dikenakan harga berbeda, semua tergantung pada bahan dan tingkat kerumitan desain. Tertarik untuk mencobanya?

Pasar Induk Gedebage

Pada dasarnya, Pasar Induk Gedebage adalah sebuah pasar tradisional yang menjual buah, sayur, dan berbagai bahan dapur lain. Namun, pasar ini memiliki area khusus yang menjual berbagai pakaian bekas aneka model, mulai dari atasan, jaket, hingga celana jeans. Bahkan, ada pula berbagai aksesori seperti topi, tas, sepatu, dan sebagainya.

Meski berstatus “bekas”, barang-barang yang ditawarkan tetap berkualitas. Tak jarang, beberapa barang juga masih memiliki label harga aslinya. Konsep tawar-menawar pun berlaku di sini, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mendapat harga terbaik. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan pakaian seharga Rp5.000 saja lho!

—————————–

Itulah 5 rekomendasi tempat belanja di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Agar lebih efisien, kamu bisa menentukan terlebih dahulu barang apa yang akan dicari. Dengan begitu, kamu tak perlu mengunjungi seluruh lokasi tersebut. Siapkan pula rencana bujet berbelanja agar tabungan kamu tetap aman. Jadi, selamat berbelanja ya Bdgpeople!

Feizal
Mencoba menjadi seorang illustrator.