Bdg Today

Satgas Citarum Harum Sub Sektor 07 Sektor 22 Membantu Masyarakat Menyembelih Hewan Qurban

25views

Bdgtoday.com/ BANDUNG,  – Disela kesibukan rutin biasanya satgas citarum harum sub sektor 07 sektor 22 mencari dan membersihkan sungai, kini merapat ke masyarakat untuk membantunya.

“Hari ini bertepatan dengan hari raya Idul Adha, anggota sub sektor 07 dipimpin oleh Peltu Bayu Dc membantu warga Rw.01 Kelurahan Sarijadi memotong hewan Qurban” ucap Bayu, saat ditemui media disela-sela kegiatan rutin. , Minggu (11/08/2019).

“Kegiatan pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di Masjid Al Aqsho kel. Sarijadi dengan jumlah hewan yang di sembelih adalah 6 ekor sapi16 ekor domba,” imbuh Bayu

Bayu menambahkan kegiatan rutinitas merupakan tugas wajib, namun dalam tugasnya itu ada bidang sosialisasi langsung kepada masyarakat, supaya masyarakat merubah mindset untuk meningkatkan kepeduliannya pada kebersihan sungai dan lingkungan

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya pendekatan diri kepada masyarakat agar masyarakat bisa lebih mengenal kita, mengetahui keberadaan satgas citarum harum di tengah-tengah mereka dengan harapan agar masyarakat yang biasanya buang sampah sembarangan menjadi segan sehingga tidah buang sampah sembarangan lagi,” pungkas Bayu.

(Dodos – JPCH)