Bdg Today

Dialog Dinas Pendidikan Kota Bandung Mengenai PPDB Dengan Warga Kecamatan Sukajadi Bandung

559views

Bdgtoday.com/ Bandung- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung adakan Dialog dengan Warga Kecamatan Sukajadi sebagai calon orang tua murid tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diselenggarakan pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Senin 4 Maret 2019.

Dalam kesempatan acara Dialog PPDB mendapat sambutan cukuf baik dari warga masyrakat sebagai orang tua murid calon orang tua murid pendaftaran didik baru nanti dialog tersebut dilanjutkan tanya jawab baik dari mengenai masalah pilihan sekolah sampai pada pembangunan sekolah yang lebih dekat dari zona wilayah sukajadi.

Mengenai pembahasan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) 2019 yang dipaparkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hadiana sebagai pembicara dari Dinas Pendidikan Kota Bandung didampingi Sekretaris Camat Sukajadi Agung.

Acara temu warga dalam pembahasan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 yang akan datang. Sekolah dimanapun baik di Sekolah Negeri maupun Swasta tetap tidak lepas dari dana bantuan anggaran Pemerintah.

Ketika pembahasan acara mengingatkan agar dalam pelaksanaan PPDB 2019 mengedepankan asas keadilan. Adil bukan arti sama rata namun adil secara proporsional sesuai aturan yang berlaku dalam melaksanakan PPDB. Kemudian dirinya menambahkan agar semua pihak terkait ikut berpartisipasi dan mencermati PPDB 2019, jangan sampai ada intervensi karena ini menyangkut keberlangsungan pendidikan Kota Bandung.

Dalam kesempatan acara dialog Hadir 75 warga calon orang tua didik baru ,berharap Pemerintah Kota Bandung bisa membangun Sekolahan baik SMPN atau Swasta di sekitar Wilayah Sukajadi Kota Bandung.(ds)*

.